logo
Ragam Lainnya | Detail

Sriyanti Pecahkan Rekor ASEAN Para Games, Atlet Filipina Janji Pensiun

Andika Rachmansyah
Jum'at, 05 Agustus 2022, 04:40 WIB
Sriyanti Pecahkan Rekor ASEAN Para Games, Atlet Filipina Janji Pensiun
Sriyanti (tengah) sabet medali emas ASEAN Para Games 2022 (Foto: INASPOC)

SOLO - Atlet para angkat berat Indonesia, Sriyanti, memecahkan rekor ASEAN Para Games yang telah lama dipegang oleh Adeline Ancheta asal Filipina pada nomor +86 kilogram. Sang pelatih, Coni Ruswanta, membeberkan cerita menarik yang menyebut jika Sriyanti bisa mengalahkan Adeline, maka sang atlet Filipina akan pensiun.

Banyak kejutan yang terjadi di ASEAN Para Games 2022. Salah satu kejutan itu terjadi pada cabang olahraga para angkat berat.

Kejutan itu diciptakan oleh Sriyanti yang turun di kelas +86 kilogram. Tampil di Solo Paragon, lifter asal Bandung itu berhasil memecahkan rekor ASEAN Para Games dengan jumlah angkat terbaik 127 kilogram.

Menariknya, sudah lama belum ada yang bisa memecahkan rekor di kelas +86 kilogram. Yang mana sebelumnya rekor pada kelas tersebut dimiliki oleh Adeline dengan angkatan terbaik 118 kilogram.

Coni mengatakan kalau sejatinya Adeline merupakan rival abadi dari Sriyanti. Dirinya bahkan bercerita kalau atlet Filipina itu pernah menantang Sriyanti jika berhasil mengalahkannya, maka dia akan pensiun.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1640 seconds [13]