Hobi | Detail

Sportpedia: Latihan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Hasyim Ashari
Senin, 30 Agustus 2021, 23:02 WIB
Sportpedia: Latihan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Latihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh (Foto: Reuters)

LATIHAN untuk meningkatkan daya tahan tubuh ada beberapa macam. Menjaga daya tahan tubuh tentu merupakan hal yang paling penting dilakukan, apalagi ketika sekarang sedang terjadi pandemi Covid-19. Pasalnya, daya tahan tubuh memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Kabar baiknya, menjaga daya tahan tubuh ternyata bisa dilakukan dengan cara yang sederhana yaitu dengan menjalani latihan fisik dan tentu harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat.

Berikut ini, sederet latihan fisik yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh seperti Sportstars.id rangkum ulasannya:

1. Latihan Kardiovaskular

Latihan kardiovaskular bisa dilakukan dengan mudah, seperti dengan melakukannya sendiri di dalam rumah. Salah satunya adalah melakukan jalan di tempat atau naik turun tangga dalam kurun waktu 15-20 menit. Bahkan, latihan tersebut bisa dikombinasikan gerakan melompat atau tepuk tangan ke atas dan ke bawah secara teratur.

2. Latihan ketahanan otot

Bagi yang tidak memiliki barbel atau dumble di rumah, jangan khawatir, Anda bisa memanfaatkan botol air mineral dengan berat beban yang sama. Selain itu, contoh aktivitas lainnya yang menjadi pilihan alternatif adalah dengan melakukan push up, sit up, plank, dan squat. Gerakan-gerakan tersebut bisa dilakukan di rumah secara teratur.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5822 seconds [12]