Basket | Detail

Sportpedia: 5 Teknik Macam Macam Shooting dalam Bola Basket

Hasyim Ashari
Senin, 13 September 2021, 19:42 WIB
Sportpedia: 5 Teknik Macam Macam Shooting dalam Bola Basket
Menguasai macam macam shooting dalam bola basket menjadi modal penting untuk mereka yang ingin menekuni salah satu olahraga terpopuler di dunia tersebut. (Foto: Reuters)

MENGUASI macam macam shooting dalam bola basket menjadi modal penting untuk mereka yang ingin menekuni salah satu olahraga terpopuler di dunia tersebut. Shooting atau tembakan menjadi elemen peting dalam basket. 
 
Pengertian shooting atau menembak adalah usaha untuk memasukkan bola ke dalam ring lawan untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Shooting memiliki poin dan tiga tergantung posisi saat melakukannya. 

Satu poin menjadi nilai terenda dalam basket. Sedangkan tertinggi adalah tiga. Hanya saja, untuk mendapatkan tiga poin, pemain harus melakukan tembakan atau melempar bola basket dari luar garis pinalti.   

Di sinilah pentingnya teknik yang digunakan sebelum melakukan shooting ke ring lawan yang wajib diketahui. Apa saja? Berikut 5 macam macam shooting dalam bola basket yang wajib kamu kuasai agar lebih jago. 

1. Fade Away (Mendorong Badan)

Fade Away merupakan salah satu teknik yang agak sulit untuk pemula. Bila keseimbangan badam tidak terjaga bisa-bisa terpelanting dan jatuh ke belakang. Teknik ini digunakan untuk menyulitkan lawan dalam menghadang bola.    

Caranya, mendorong badan ke belakang saat ingin melakukan shooting atau menembak. Pemain basket professional (NBA) yang sering memakai teknik ini adalah legenda Michael Jordan dan Kober Bryant.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.8601 seconds [13]