Hobi | Detail

Sportpedia: 5 Manfaat Sikap Lilin Dalam Senam Lantai

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 17 Agustus 2021, 02:02 WIB
Sportpedia: 5 Manfaat Sikap Lilin Dalam Senam Lantai
Sikap lilin dalam senam lantai (Foto: Freepik)

MANFAAT sikap lilin dalam senam lantai sangat baik bagi kesehatan tubuh. Meski gerakan ini relatif tidak sulit, manfaat yang bisa kita dapatkan bagi kesehatan tubuh kita tidak bisa dianggap remeh.

Karena merupakan bagian dari senam lantai. Sikap lilin sangat dianjurkan dilakukan menggunakan matras atau bahan empuk lainnya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cedera dan memaksimalkan manfaat sikap lilin dalam senam lantai.

Untuk melakukan gerakan sikap lilin, kita harus berbaring di matras dan mengangkat kaki hingga pinggul ke atas. Kedua tangan harus berada di pinggang untuk dijadikan sebagai tumpuan dalam melakukan gerakan sikap lilin.

Lakukan gerakan tersebut selama beberapa detik untuk dapat mendapatkan manfaat dari sikap lilin. Berikut lima manfaat sikap lilin dalam senam lantai yang dapat kamu dapatkan.

Sikap lilin sangat bermanfaat (Foto: Shutterstock)
Sikap lilin sangat bermanfaat (Foto: Shutterstock)

Mengoptimalkan Peredaran Darah

Dengan sikap lilin secara rutin, kita dapat mengoptimalkan peredaran darah dalam tubuh kita, sehingga sel darah merah dapat membawa oksigen ke seluruh organ tubuh dengan maksimal. Fungsi oksigen sangat vital bagi kesehatan organ-organ tubuh kita. Semakin banyak oksigen yang didapat, organ tubuh tersebut bisa menjalankan fungsi terbaiknya.

Meningkatkan Fungsi Sistem Limfatik

Sistem limfatik memiliki peran penting dalam menjaga imunitas tubuh. sistem ini berfungsi untuk melawan infeksi yang terjadi dalam tubuh, meredakan peradangan, hingga dapat mengatasi penyakit metabolik.

Sikap lilin dapat membuat getah bening yang terdapat dalam sistem limfatik dapat bergerak dengan mudah ke organ lain. Hal tersebut dapat mempercepat proses pembuangan zat yang tidak diperlukan dalam tubuh agar tidak menumpuk dan menyebabkan komplikasi.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1870 seconds [13]