Hobi | Detail

Sportpedia: 5 Manfaat Latihan Kebugaran Jasmani untuk Kesehatan

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 27 Juli 2021, 12:33 WIB
Sportpedia: 5 Manfaat Latihan Kebugaran Jasmani untuk Kesehatan
Manfaat Latihan Kebugaran (Foto: unsplash)

MANFAAT latihan kebugaran jasmani kini masih dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Meski terlihat mudah, latihan kebugaran jasmani mampu memelihara kesehatan fisik, rohani, dan juga mental seseorang.

Dengan rutin melakukan latihan kebugaran jasmani, seseorang dapat menaikan imun tubuh yang membuat kita dapat lebih tahan dari berbagai ancaman infeksi dan virus di masa pandemi seperti sekarang. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan normal sehingga dapat terhindar dari stress.

Yoga dan senam aerobik menjadi salah satu alternatif mudah bagi para pemula yang memutuskan untuk memulai olahraga ini. Berikut manfaat latihan kebugaran jasmani yang dapat kamu peroleh jika melakukannya dengan rutin.

1. Mengontrol Berat Badan

Manfaat sit up bagi kesehatan tubuh tidak bisa dianggap remeh.  (Foto: Lemonilo.com)

Latihan kebugaran jasmani dapat menjaga berat badan kita untuk tetap seimbang. Kita dapat menurunkan berat badan dan menjaganya agar tetap dalam posisi yang ideal karena olahraga ini dapat membakar kalori dalam tubuh dengan baik.

Meski begitu, latihan kebugaran jasmani tetap harus diseimbangin dengan tetap mengonsumsi makanan yang sehat bagi tubuh. jika tidak dilakukan, bisa saja segala macam latihan kebugaran jasmani tidak akan memiliki pengaruh yang berarti bagi tubuh kita.

2. Meningkatkan Mood

Dengan rutin melakukan latihan kebugaran jasmani, tubuh kita akan melepaskan hormon endorfin yang lebih banyak. Dengan hormon tersebut, maka perasaan senang dan semangat akan muncul di dalam diri kita.

Selain itu, latihan kebugaran jasmani juga dapat membuat kita lupa dengan segala macam beban yang ada di pikiran kita. Hal tersebut tentu akan berkontribusi dalam meningkatkan mood kita sehari-hari menjadi lebih positif.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2064 seconds [13]