logo
Ragam Lainnya | Detail

'Sportcaster Goes to Campus' Ajak Mahasiswa Unisma Bekasi Dalami Seluk Beluk Jurnalistik Olahraga

Tim Sportstars
Kamis, 29 Desember 2022, 21:00 WIB
'Sportcaster Goes to Campus' Ajak Mahasiswa Unisma Bekasi Dalami Seluk Beluk Jurnalistik Olahraga
Sportcaster Alycia Evyta berbagi pengalamannya di acara Sportcaster Goes to Campus (Foto: MPI/Andhika)

BEKASI - Sportstars.id berkesempatan mengisi Sportcaster Goes to Campus dengan tema 'Gali Potensi Menjadi Sportcaster' di Universitas Islam 45 (UNISMA) Bekasi, Kamis (29/12/2022). Acara ini diikuti oleh puluhan mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unisma.

Pada kesempatan itu Redaktur Pelaksana Sportstars.id, Abdul Haris, membuka acara Sportcaster Goes to Campus kali ini. Malang melintang sebagai jurnalis olahraga, pria yang akrab disapa Bung Ais itu memberikan pengalaman serta perjalanan kariernya hingga menjadi Sportcaster.

"Banyak manfaat untuk menjadi seorang jurnalis olahraga. Kita memiliki kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang, kalau kita sudah dikenal sebagai jurnalis olahraga, tidak menutup kemungkinan kita akan membuka karier sebagai narusumber di televisi." tegas Bung Ais.

Acara Sportcaster Goes to Campus di Unisma Bekasi, Kamis (29/12/2022) (Foto: MPI/Andhika)
Acara Sportcaster Goes to Campus di Unisma Bekasi, Kamis (29/12/2022) (Foto: MPI/Andhika)

Kegiatan Sporcaster Goes to Campus juga disambut baik oleh ketua Prodi PJKR FKIP Unisma, Mia Kusumati, M.Pd. Dia berharap acara ini dapat menggali minat mahasiswanya dalam dunia olahraga.

Pada sambutannya, Mia menilai acara yang dihadirkan oleh Sportstars.id dapat menjembatani minat para mahasiswa PJKR, khususnya yang ingin menggeluti dunia sportcaster atau pun wartawan olahraga, untuk belajar secara langsung dari pengalaman para narasumber. 

"Ketika sudah mendapatkan ilmunya (mata kuliah Sport Jurnalistik), tentu mahasiswa berkesempatan mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi dari wartawan dan presenter olahraga." imbuh Mia.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1797 seconds [13]