logo
Ragam Lainnya | Detail

Sponsor Diharapkan Bantu Perkembangan Tenis Kursi Roda Indonesia

Basudiwa Supraja
Jum'at, 05 Agustus 2022, 18:45 WIB
Sponsor Diharapkan Bantu Perkembangan Tenis Kursi Roda Indonesia
Pelatih Timnas Tenis Kursi Roda Indonesia, Yudi Gontara harapkan dukungan sponsor agar atletnya dapat jam terbang lebih (FOTO: Sportstars/Basudiwa Supraja)

SOLO – Belum berhasilnya Timnas Tenis Kursi Roda Indonesia menyumbang medali emas ASEAN Para Games 2022 di nomor quad ganda putra dan ganda putri disinyalir karena minim jam terbang. Oleh karena itu pelatih Yudi Gontara berharap agar sponsor mau membantu perkembangan tenis kursi roda Indonesia.

Dukungan dari sponsor itu dianggap Yudi Gontara bisa membantu perkembangan atlet dari sisi jam terbang. Dana sponsor yang masuk itu bisa membiayai atlet untuk mendapat jam terbang dari try out tanding dengan tim luar. 

Sebagai informasi, saat ini Indonesia kalah dari Thailand dalam dua nomor dan pertandingan berbeda. Nanda Patma Putri/ Siti Hanna Komala Sari sebagai perwakilan ganda putri Indoneska, takluk dari Sakorn Khanthasit/ Nongnuch Roswan.

Skor kekalahan pun telak ditelan oleh ganda putri Indonesia tersebut. Nanda/Siti harus mengakui kehebatan lawan usai ditekuk 0-6 dan 1-6.

Adapun pada nomor quad ganda putra diwakilkan oleh Nurdin dan Ahmad Husen. Mereka juga tumbang oleh wakil Thailand, Sorod Chonlapat/ Nattaporn Taosrisakul dengan skor 1-6 dan 3-6.

Melihat hasil tersebut tampak jelas perbedaan level yang signifikan. Tak heran jika para atlet membutuhkan banyak try out tanding dengan tim luar.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1546 seconds [12]