logo
Balap Lainnya | Detail

Spesifikasi Mobil Formula E dan Kecepatannya

Sulthan Muafa
Selasa, 07 Juni 2022, 03:30 WIB
Spesifikasi Mobil Formula E dan Kecepatannya
Mobil yang dipakai dalam Formula E Jakarta 2022 memiliki kemampuan yang sudah dikembangkan. (FOTO: Instagram @oliverrowland1).

JAKARTA-Spesifikasi mobil Formula E dan kecepatannya jadi bahasan menarik untuk disimak. Karena dibalik kecepatannya, pihak panitia menyatakan para pembalap yang memakai mobil listrik sudah semakin ramah lingkungan.

Dilansir dari berbagai sumber, mobil listrik yang digunakan pada Formula E sudah di tahap generasi kedua. Semua berkat bantuan teknologi canggih dari seri sebelumnya. Sehingga banyak yang berspekulasi kalau mobil ini layak mendapat julukan sebagai Gen 2.

Spesifikasi mobil Formula E dan kecepatannya

Kendati demikian, untuk rincian dari Mobil Gen 2 ini ternyata dilengkapi dengan kemampuan mesin yang sudah diperbaharui. Diketahui tenaga yang dihasilkannya kini tembus sekitar 250 kilowatt atau kurang lebih sekitar 335 horsepower.

Dalam hal dimensi, dari segi panjang mobil Gen 2 ini mencapai ukuran 5,160 milimeter, dengan lebar 1,770 mm, dan tinggi sekitar 1,050 mm.

Mobil keluaran terbaru Gen 2 ini dilengkapi fitur baterai yang sangat memadai. Bisa dikatakan dapat mencapai level sekitar 52 kilowatt hour.

Dengan tembus angka tersebut, baterai generasi kedua ini memiliki kemampuan lebih besar hingga dua kali lipat ketimbang generasi pertama. Oleh sebab itu maka sangat beruntung nantinya pembalap karena saat melakukan balapan karena tidak butuh mengganti mobil.

Namun Formula E sepertinya masih berbanding jauh dibandingkan dengan Formula 1. Karena soal kecepatannya, jauh lebih unggul F1.

F1 sejauh ini memiliki kecepatannya sekitar 379 kilometer per jam atau selisih perjamnya 99 kilometer. Sedangkan untuk Formula E itu mencapai 355 tenaga kuda. Hal ini tentunya masih terpaut jauh dengan F1 yang kemampuan mesin tembus sekitar 1.000 tenaga kuda. 
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1663 seconds [13]