logo
Liga Indonesia | Detail

Soroti Rivalitas Persib vs Persija, Ini Kata Elkan Baggott

Basudiwa Supraja
Rabu, 21 September 2022, 09:30 WIB
Soroti Rivalitas Persib vs Persija, Ini Kata Elkan Baggott 
Elkan Baggott berlatih bersama Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

JAKARTA - Pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott, menyoroti laga sengit Persija Jakarta vs Persib Bandung jelang pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, Minggu 2 Oktober 2022 mendatang. Menurutnya rivalitas kedua tim besar Indonesia itu sangat luar biasa.

Dia pun sering mendengar cerita persaingan laga Persija dan Persib. Elkan juga takjub dengan antusiasme para suporter dari masing-masing tim.

Selain itu, kualitas kedua tim tersebut juga kerap kali mendominasi Liga Indonesia. Terlebih saat ini baik Persija maupun Persib dilatih oleh dua sosok yang tidak sembarangan.

Thomas Doll dan Luis Milla merupakan dua pelatih asing yang baru pertama kali menukangi klub Indonesia. Sejauh ini, Doll sukses membawa Persija menang lima kali beruntun. 

Begitupun dengan Milla yang baru direkrut Agustus lalu. Dia berhasil membawa tiga kemenangan terus menerus untuk Persib sejak awal melatih.

"Memang gila (rivalitas Persija vs Persib), (pendukung) mereka sangat penuh semangat. Saya pernah dengar cerita-cerita gila dari beberapa pemain soal pertandingan," tutur Elkan dalam Podcast 433, Selasa (20/9/2022).

"Saya dengar pemain pergi menggunakan tank (kendaraan militer) untuk masuk ke lapangan. Pendukung mereka sangat antusias, mereka mendukung timnya sebanyak dan semampunya," lanjutnya kemudian.

Laga Persija vs Persib akan segera digelar pada pekan ke-11 Liga 1 musim ini. Keduanya akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 2 Oktober mendatang pukul 20.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, Elkan merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang saat ini dipercaya Shin Tae-yong untuk memperkuat Skuad Garuda. Dia pun telah mencatatkan 10 caps bersama Timnas Indonesia senior dan sukses menyumbang dua gol.

Perannya sebagai bek kerap kali sangat membantu dalam memperkokoh lini pertahanan tim. Tidak hanya itu, Elkan juga mampu menambah daya gedor Skuad Garuda di lini depan.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1768 seconds [13]