Liga Inggris | Detail

Solskjaer Punya Peran Peran Penting Terkait Masa Depan Paul Pogba di Man United

Rio Eristiawan
Minggu, 10 Oktober 2021, 20:40 WIB
Solskjaer Punya Peran Peran Penting Terkait Masa Depan Paul Pogba di Man United
Paul Pogba bisa bikin rekor baru pada laga West Ham vs Man United (Foto: Reuters/Phil Noble)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United (Man United) Ole Gunnar Solskjaer, dinilai memiliki peran penting dalam menentukan masa depan Paul Pogba di Old Trafford. Pasalnya rumor kepergian Pogba dari Man United semakin kencang berembus dalam beberapa hari terakhir.

Pogba bergabung ke Man United pada Agustus 2016 lalu dari Juventus dengan harga 150 juta euro atau setara dengan Rp1,8 miliar. Ketika masih membela Juventus, Pogba menunjukkan penampilan apiknya. 

Akan tetapi saat kembali ke Man United, Pogba belum bisa memperlihatkan performa yang sama seperti saat membela I Bianconeri –julukan Juventus.

Kontrak Pogba di Man United akan segera habis pada Juni 2022. Dan sampai saat ini pemain asal Prancis itu belum menunjukkan tanda-tanda bersedia memperpanjangan kontraknya dengan pihak klub. 

Kini masa depan Pogba pun kembali dipertanyakan, apakah akan tetap bertahan atau pergi meninggalkan Man United secara gratis musim panas mendatang.

Saat ini, Pogba dikaitkan akan kembali ke Juventus setelah kontraknya habis bersama Man United. Seperti yang dilansir dari Mirror, Minggu (10/10/2021), Pogba tidak membantah masih sering berbicara dengan mantan rekannya di Juventus dulu dan berkomunikasi baik.

Rumor kembalinya Pogba ke Juventus telah mendapat tanggapan dari sang agen, Mino Raiola. Tetapi, Raiola belum dapat memastikan apakah kliennya itu akan tetap bertahan atau pergi serta masih menunggu kelanjutan perpanjangan kontrak dari pihak Man United.

Tetapi menurut laporan lebih lanjut, Solskjaer memiliki hak untuk ambil adil mengenai masa depan Pogba di Man United. Maklum, Solskjaer adalah orang yang menentukan apakah Pogba masuk dalam rencana strategi permainan Man United dalam jangka panjang atau tidak.

Saat ini Man united sedang berusaha untuk memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions 2021-2022. Dengan adanya Pogba di lini tengah Man United, akan sangat menguntungkan karena pemain berusia 28 tahun ini memiliki kualitas seorang pemenang.

Bersama Man United, Pogba telah memenangkan dua Piala Liga Inggris dan satu Piala Liga Europa. Sementara, bersama Juventus ia telah  berhasil meraih berbagai gelar juara di antaranya empat gelar Liga Italia, dua Piala Liga Italia, dua Super Piala Italia serta pemain terbaik Juventus dan Liga Italia.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1950 seconds [12]