Liga Inggris | Detail

Solskjaer Masuk Tiga Besar Pelatih Tersukses Man United meski Sering Tuai Hasil Negatif

Rifqi Herjoko
Selasa, 26 Oktober 2021, 06:19 WIB
Solskjaer Masuk Tiga Besar Pelatih Tersukses Man United meski Sering Tuai Hasil Negatif
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat ini tengah menjadi sorotan usai performa yang kurang meyakinkan bersama Manchester United. Bahkan Solskjaer sering menerima kekalahan pada musim ini.

Meski kerap tuai hasil negatif pada musim ini, data statistik terbaru ungkap pria Norwegia itu berada di jajaran tiga besar pelatih tersukses di klub.

Terbaru, The Red Devils menelan kekalahan telak 0-5 atas Liverpool Minggu (24/10/2021). Hasil itu cukup mengejutkan, mengingat skuad asuhan Solskjaer sejatinya bertabur bintang. Terlebih lagi, mereka memiliki keunggulan bermain di kandang bersama pendukung mereka sendiri.

Gelombang protes terhadap pemecatan pelatih pun terus mengalir. Namun begitu, data terbaru mengungkapkan bahwa Solskjaer memiliki persentase kemenangan tertinggi ketiga dalam sejarah Man United.

Sejak kepemimpinannya pada tahun 2018, Solskjaer telah melakoni 164 laga. Adapun persentase kemenangannya adalah 54,88 %. Itu berarti, pelatih asal Norwegia itu telah memenangkan lebih dari setengah jumlah laga yang dilakoninya bersama Man United.

Dilansir dari The Sun Senin (25/10/2021), torehan itu justru lebih baik dari dua pelatih lain, yakni David Moyes dan Louis van Gaal. Moyes yang menukangi tim pada musim 2013-2014 telah menjalani 51 laga. Adapun persentase kemenangannya adalah 52,94 persen.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.0000 seconds [13]