Liga Inggris | Detail

Solskjaer Jadikan Ronaldo Penyerang Tengah di Man United

Saliki Dwi Saputra
Senin, 30 Agustus 2021, 06:51 WIB
Solskjaer Jadikan Ronaldo Penyerang Tengah di Man United
Cristiano Ronaldo akan menjadi penyerang tengah Manchester United (Foto: Twitter)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah menentukan pilihan posisi ideal bagi Cristiano Ronaldo musim ini. Keputusan itu dia ambil setelah Setan Merah menang 1-0 atas Wolves pada Minggu (29/8/2021) malam WIB.

Dilansir dari The Sun, Senin (30/8/2021), dalam wawancaranya usai laga laga pelatih asal Norwegia itu melihat Ronaldo sebagai pemain yang telah banyak berkembang.

"Sebagai pemain Cristiano telah berkembang. Dia dulu bermain melebar ke kanan, melebar ke kiri, di depan. Tapi dia lebih seperti penyerang tengah bagi saya saat ini." jelas Solskjaer.

"Namun akan ada pertandingan dimana kami bermain dua dan tiga (penyerang) di depan. Tapi saya ingin dia di dalam kotak penalti. Saya ingin dia mencetak gol." beber pelatih 48 tahun itu.

Ronaldo sendiri belum diturunkan oleh Man United saat menang atas Wolverhampton Wanderers. The Red Devils menang berkat gol tunggal Mason Greenwood.

Saat ini, CR7 dikabarkan tengah berada di Lisbon, Portugal. Dia memilih langsung terbang ke negara asalnya dari Turin, Italia. Sebab, Seleccao das Quinas akan memainkan tiga laga pada jeda internasional 1-9 September 2021. 

Karena itu, tes medis kemungkinan dilaksanakan antara 8-10 September mendatang. Ronaldo baru akan debut pada laga Man United vs Newcastle United di Stadion Old Trafford, 11 September 2021, malam WIB. Waktu dua pekan sudah cukup untuk menuntaskan detail akhir dari transfer. 

Kebetulan, Newcastle United adalah salah satu lawan favorit Ronaldo di Inggris. Dia tercatat enam kali menjebol gawang The Magpies dalam 11 pertemuan di semua kompetisi. Bahkan, satu-satunya hattrick untuk Man United, dicetak ke gawang Newcastle pada 13 Januari 2008 di Old Trafford. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2314 seconds [12]