Liga Inggris | Detail

Solskjaer Dipecat, Maguire: Terima Kasih Bos!

Andhika Khoirul Huda
Senin, 22 November 2021, 00:10 WIB
Solskjaer Dipecat, Maguire: Terima Kasih Bos!
Kapten Manchester United, Harry Maguire (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Manchester United telah resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih mereka pada Minggu (21/11/2021). Kapten Man United, Harry Maguire, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Solskjaer yang dianggap telah berjasa besar dalam kariernya.

Ungkapan tersebut dituliskan oleh pemain asal Inggris itu lewat Instagram pribadinya. Maguire mengucapkan kalimat perpisahannya sambil menampilkan fotonya dengan sang pelatih.

Dalam unggahan tersebut, Maguire terlihat sangat menghargai jasa Solskjaer. Dia merasa terhormat karena telah diberi kesempatan oleh pelatih asal Norwegia itu untuk bermain di klub sebesar Setan Merah –julukan Man United.

“Anda mengontrak saya untuk klub terbaik di dunia dan memberi saya kehormatan terbesar dalam sepak bola. Rasa hormat yang besar untuk anda dan selalu bersyukur,” tulis Maguire di Instagram-nya, @harrymaguire93, Minggu (21/11/2021).

Unggahan Instagram Harry Maguire setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Man United (Foto: Instagram)
Unggahan Instagram Harry Maguire setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Man United (Foto: Instagram)

“Terima kasih untuk semuanya bos. Legend,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, pemain berusia 28 tahun itu merupakan andalan Solskjaer di lini belakang Man United. Dia menjadi pilihan utama dan diberikan ban kapten sejak awal kedatangannya dari Leicester City dua tahun lalu.

Akan tetapi, Maguire mendapatkan kritik atas penampilan buruknya musim ini. Bahkan, dia menjadi salah satu biang kerok pada kekalahan Setan Merah dari Watford semalam setelah mendapatkan kartu merah.

Pemecatan Solskjaer merupakan buah dari rentetan buruk yang didapat kubu Manchester merah di Liga Inggris 2021-2022. Dari lima pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan saja, bahkan kini masih terdampar di peringkat tujuh klasemen sementara.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2364 seconds [13]