Liga Inggris | Detail

Solskjaer Dilindungi Ferguson, Manajemen Man United Beri Kesempatan 3 Laga Lagi

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 27 Oktober 2021, 09:48 WIB
Solskjaer Dilindungi Ferguson, Manajemen Man United Beri Kesempatan 3 Laga Lagi
Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, tengah disorot oleh manajemen (Foto: Reuters/Phil Noble)

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer mendapat dukungan penuh dari Sir Alex Ferguson. Manajemen Manchester United pun memberi kesempatan memperbaiki hasil pada tiga laga ke depan. 

Kursi pelatih Man United yang diduduki Solskjaer tengah bergoyang hebat. Hal itu dipicu kekalahan telak 0-5 dari Liverpool di Liga Inggris 2021-2022, Minggu (24/10/2021) malam WIB. 

Suara-suara untuk memecat Solskjaer kembali bergema. Dewan Direksi Man United langsung menggelar rapat darurat untuk menentukan nasib Solskjaer. Untuk sementara waktu, kursi tersebut aman. 

Menurut The Guardian, Rabu (27/10/2021), Sir Alex Ferguson mendukung penuh Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Skotlandia itu percaya bekas anak asuhnya bisa membawa Man United ke jalur kemenangan lagi. 

Dukungan penuh Fergie ditunjukkan dengan kunjungan ke markas latihan klub di AEON Training Complex, Carrington, Selasa (26/10/2021) sore WIB. Dia terlihat memberi saran dan arahan kepada Solskjaer sekaligus melindungi mantan penyerang andalannya tersebut. 

Walau begitu, manajemen memberi batas waktu bagi pelatih asal Norwegia tersebut. Solskjaer harus memperbaiki hasil pada tiga laga ke depan di semua kompetisi atau jabatannya berakhir. 

Itu berarti, Solskjaer masih akan memimpin Man United pada laga pekan kesepuluh Liga Inggris 2021-2022 melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (30/10/2021) malam WIB. Andai tak mampu menang, bukan tidak mungkin kesabaran manajemen habis. 

Manajemen Man United sendiri dikabarkan sudah mendekati Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu dipandang sebagai kandidat yang pas untuk menjadi suksesor di Old Trafford. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2819 seconds [12]