logo
Liga Spanyol | Detail

Soal Status Frenkie de Jong di Barcelona, Xavi Hernandez Angkat Suara

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 14 Agustus 2022, 22:30 WIB
Soal Status Frenkie de Jong di Barcelona, Xavi Hernandez Angkat Suara
Pelatih Xavi Hernandez angkat suara soal situasi Frenkie de Jong di Barcelona. (REUTERS)

BARCELONA - Pelatih Xavi Hernandez angkat suara soal situasi Frenkie de Jong di Barcelona. Xavi berharap De Jong tidak dijual tapi ia juga tak bisa mengendalikan keadaan saat ini.

Situasi De Jong dan Barcelona tengah dipenuhi drama. Blaugrana –julukan Barcelona- ingin agar De Jong mau menurunkan gajinya, jika tidak, pemain asal Belanda itu akan dilepas.

Alasannya tak lain dan tak bukan adalah mengatasi krisis keuangan. Namun De Jong kukuh tidak mau menurunkan gajinya, tetapi tetap ingin bertahan di Barcelona.

Manchester United pun menjadi klub yang paling serius menggaet pemain asal Belanda tersebut. Bahkan Man United dan Barcelona bahkan dikabarkan sudah menjalin kesepakatan soal harga.

Namun, De Jong kemudian tampil sebagai pemain cadangan, saat melawan Rayo Vallecano. Hal itu pun memberikan indikasi jika De Jong akan bertahan bersama Barcelona.

Apalagi Xavi menyebut jika Barcelona masih membutuhkan De Jong. Xavi merasa De Jong sebagai salah satu pemain utamanya. Namun, dia juga mengaku jika kondisi pasar tak bisa ditebak.

“Frenkie de Jong bukan pemain cadangan. Tetapi, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di bursa transfer. Saya tak bisa menjamin dia kan bertahan. Tetapi, dia akan menjadi bagian penting bagi kami jika bertahan,” kata Xavi dikutip Football Espana, Minggu (14/8/2022).

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1652 seconds [12]