logo
MotoGP | Detail

Soal Persaingan dengan Quartararo dan Espargaro, Bagnaia: Kami Bukan Teman

Rio Eristiawan
Sabtu, 24 September 2022, 06:00 WIB
Soal Persaingan dengan Quartararo dan Espargaro, Bagnaia: Kami Bukan Teman
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, membicarakan persaingannya dengan Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro di MotoGP 2022. (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, membicarakan persaingannya dengan Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro di MotoGP 2022. Menariknya, Bagnaia mengaku jika mereka bertiga bukanlah teman.

Sebagaimana diketahui, persaingan untuk menjadi juara MotoGP 2022 sedang berlangsung dengan ketat. Pasalnya Quartararo yang menempati posisi puncak di klasemen sementara hanya unggul 10 poin dari Bagnaia di posisi runner-up.

Selain bersaing dengan Quartararo, Bagnaia pun mendapatkan ancaman dari Aleix Espargaro. Pasalnya Pecco  -sapaan akrab Francesco Bagnaia- hanya unggul tujuh poin dari Espargaro di posisi ketiga.

Meski ketiganya sedang bersaing ketat, tetapi mereka semua memiliki hubungan baik. Hal tersebut terlihat dalam beberapa momen, ketika Bagnaia, Quartararo dan Espargaro terlihat akrab satu sama lainya.

Namun Bagnaia mengakui kedekatannya dengan kedua pembalap tersebut bukanlah sebagai teman, tetapi sebagai rival untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP. Ia menjelaskan akan melakukan sesuatu seperti bicara atau bercanda, ketika hal tersebut dibutuhkan.

"Kami bukan teman, kami adalah rival. Jika kita harus bicara, kita bicara dan jika kita harus membuat lelucon, kita melakukannya," kata Bagnaia dilansir dari Motosan, Sabtu (24/9/2022).

Pembalap berusia 25 tahun itu menjelaskan persaingan di antara pembalap sudah berubah dalam beberapa tahun terakhir. Namun Bagnaia mengatakan perubahan tersebut nilainya lebih baik dibandingkan sebelum-sebelumnya.

"Saya pikir ini telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir dan, secara pribadi, saya pikir itu lebih baik sekarang, karena Anda tidak melihat hal-hal yang terjadi sebelumnya," pungkasnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1514 seconds [12]