Liga Indonesia | Detail

Soal Pemain Asing, CEO Dewa United FC: Semua Belum Pernah Main di Indonesia

Hadi Febriansyah
Jum'at, 13 Mei 2022, 12:50 WIB
Soal Pemain Asing, CEO Dewa United FC: Semua Belum Pernah Main di Indonesia
Pelatih Dewa United FC, Nilmaizar (Media Dewa United)

JAKARTA - Klub promosi Liga 1 2022-2023 Dewa United FC saat ini sedang membangun kekuatannya untuk bisa bersaing di kompetisi musim depan. Mereka sudah mendatangkan pelatih dan pemain-pemain baru untuk memperkuat tim.

Namun sampai saat ini klub asal Tangerang Selatan itu masih belum memperkenalkan pemain-pemain asing baru untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. Sejauh ini mereka baru mendatangkan pemain-pemain lokal saja.

Akan tetapi, CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengtatakan dalam waktu dekat ini, Dewa United FC akan mendatangkan empat pemain asing untuk memperkuat tim. Namun ia masih belum mengatakan tanggal pasti dari perkenalan pemain tersebut.

"Kami sedang mencari, akan tapi yang jelas pada pertengahan bulan Juni ini pemain sudah lengkap, termasuk juga pemain-pemain asing yang kami miliki," kata Ardian ketika dihubungi oleh sportstars.id, Juat (13/5/2022).

Lebih lanjut, Ardian juga mengatakan nantinya pemain-pemain asing yang direkrut oleh Dewa United adalah pemain yang belum pernah bermain di Liga 1. Ini bisa menjadi tantangan tersendiri untuk Dewa United FC.

"Ya pemain asing yang akan kami datangkan ini baru. Mereka tidak pernah bermain di Liga 1 sebelumnya apalagi di Indonesia," ujar Ardian.

Dewa United FC terbilang cukup mewah dalam memberikan fasilitas ke para pemainnya. Saat ini tim asal Tangerang Selatan tersebut sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali sampai dengan Juni mendatang.

Pada saat melakukan TC tersebut, Dewa United FC juga sudah terbang dengan menggunakan pesawat pribadi mereka. Jadi bukan tidak mungkin mereka juga akan menggunakan pesawat tersebut di Liga 1.

Dewa United FC lolos ke Liga 1 2022-2023 ini sebagai peringkat tiga Liga 2 2022. Selain Dewa United FC dua tim lain yang lolos ke Liga 1 2022-2023 adalah Persis Solo dan RANS Cilegon FC.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1402 seconds [13]