logo
Balap Lainnya | Detail

Soal Peluang Tampil di Moto3 2020, Mario Aji: Mohon Doa Masyarakat Indonesia

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 22 Desember 2021, 16:50 WIB
Soal Peluang Tampil di Moto3 2020, Mario Aji: Mohon Doa Masyarakat Indonesia
Pembalap Indonesia, Mario Aji, bakal jalani debut di ajang Moto3 (Foto: MotoGP)

JAKARTA – Kabar baik datang dari pembalap Indonesia yang membela Honda Team Asia, Mario Suryo Aji. Soalnya dia berpeluang tampil di kelas ketiga ajang balap motor Internasional, Moto3 2022. 

Terkait peluang emas tersebut, Mario mengaku sangat mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Dia pribadi mengaku sudah siap dan optimis menatap musim pertamanya di Moto3. 

“Untuk target musim depan Mario berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan kesempatan ini. Saya akan berkembang dan terus belajar sistem balapan di Moto3, tentu hasil sesuai dengan kerja keras yang sudah saya lakukan,” kata Mario kepada awak media dalam acara ‘Bincang Virtual dengan Mario Aji’ pada Rabu (22/12/2021).

“Saya mohon doa dan dukungannya supaya bisa menjalani musim (Moto3 2022) dengan baik. Saya juga berterima kasih kepada keluarga dan masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan saya,” harapnya.

Sebagai informasi, Mario Aji merupakan salah satu talenta muda di ajang balap motor asal Magetan, Indonesia. Di umurnya yang masih 17 tahun, Mario berhasil mengemas 58 poin dan bertengger di posisi ke-12 saat berkompetisi di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021.

Berkat penampilan impresifnya, ia berkesempatan untuk tampil di Moto3 2022 bersama Honda Team Asia menggantikan Andi Gilang. Nantinya, Mario akan disandingkan dengan pembalap asal Jepang, Taiyo Furusato.

Sebelumnya, Mario Aji sudah pernah merasakan panasnya persaingan di Moto3 Emilia Romagna 2021. Saat itu, pembalap berusia 17 tahun itu menyelesaikan balapan di urutan ke-21.

Namun begitu, hasil itu tentu akan menjadi pelajaran bagi Mario Aji menjelang tampil di Moto3 2022. Tentunya, diharapkan Mario Aji bisa kompetitif dan membawa harum nama Indonesia di kancah balap motor Internasional.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1652 seconds [12]