logo
Tim Nasional | Detail

Soal Lawan Vietnam, Bima Sakti Lebih Baik Dibanding Shin Tae-yong

Rifqi Herjoko
Kamis, 11 Agustus 2022, 10:50 WIB
Soal Lawan Vietnam, Bima Sakti Lebih Baik Dibanding Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (PSSI)

JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memiliki catatan yang lebih baik dari Shin Tae-yong ketika berhadapan dengan Vietnam. Tim tersebut selalu menjadi momok yang menakutkan bagi Skuad Garuda.

Baru-baru ini, Bima Sakti sukses membawa anak asuhnya melaju ke final Piala AFF U-16 2022. Skuad Garuda Muda tampil impresif dan belum terkalahkan sejak babak grup.

Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup A bersama Filipina, Singapura, dan Vietnam. Tim asuhan Bima Sakti itu mampu tampil baik dan menyapu bersih tiga laga babak grup dengan kemenangan.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 (PSSI)
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 (PSSI)

Pada saat itu, kelolosan Timnas Indonesia U-16 ke babak semifinal ditentukan dari hasil laga pamungkas Grup A melawan Vietnam. Tak disangka, Arkhan Kaka dan kolega mampu menang 2-1 atas rival bebuyutannya itu.

Itu bukan pertama kalinya Bima Sakti berhadapan dengan Vietnam. Dia pernah menghadapi lawan yang sama pada Piala AFF U-16 2019. Saat itu, Timnas Indonesia U-16 mampu mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor meyakinkan 2-0. Salah satu gol Skuad Garuda Muda dicetak oleh Marselino Ferdinan.

Bima Sakti pernah memimpin Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Namun, tim asuhannya tidak bertemu dengan Vietnam. Dengan demikian, tim asuhan Bima Sakti telah bertemu dengan Vietnam sebanyak dua kali. Adapun dua laga tersebut dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-16.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1744 seconds [13]