logo
Liga Inggris | Detail

Soal Gabung ke Barcelona, Bernardo Silva: Saya Bahagia di Man City

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 11 Agustus 2022, 07:00 WIB
Soal Gabung ke Barcelona, Bernardo Silva: Saya Bahagia di Man City
Gelandang Man City, Bernardo Silva (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Barcelona menjadi klub paling depan untuk mendatangkan gelandang Manchester City, Bernardo SIlva jelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Namun baru-baru ini Silva menegaskan bahwa dirinya sangat bahagia tampil di Etihad Stadium.

Silva memang kerap dirumorkan hengkang dari tim besutan Pep Guardiola sejak musim lalu. Terbaru, dia dikabarkan akan dibeli oleh Barcelona dengan mahar 60 juta poundsterling (Rp1,07 triliun).

Akan tetapi Silva mengatakan bahwa dirinya masih belum mengetahui dengan pasti langkah apa yang nantinya akan diambil. Meski begitu, pemain berusia 28 tahun itu memastikan dirinya sangat bahagia jika masih dipercayai oleh Man City.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya bahagia di sini, tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Kita lihat saja nanti,” ungkap Bernardo Silva dilansir dari Sportskeeda, Kamis (11/8/2022).

Bernardo Silva dan penggemar cilik Man City

Pemain Timnas Portugal itu mengatakan bahwa dirinya telah melakukan komunikasi dengan Man City untuk membicarakan keinginannya untuk bisa ke Barcelona. Meski begitu, dirinya tidak merasa keberatan jika harus kembali membela The Citizens.

“Saya sudah terbuka dengan mereka dan mereka tahu apa yang saya mau. Jika saya bertahan, saya sangat senang,” sambungnya.

“Saya akan selalu menghormati klub ini dan memberikan semua yang terbaik. Jika tidak, ini sepak bola dan kita lihat saja apa yang terjadi," pungkasnya.

Saat ini, Silva masih memiliki kontrak untuk menetap di Etihad Stadium hingga tiga tahun mendatang. Dirinya pun telah berhasil mencetak 48 gol serta 50 assist dari 251 pertandingan di semua kompetisi.

Namun komposisi stok gelandang yang begitu banyak di kubu Man City membuat Silva berniat untuk hengkang. Alasan menit bermain lebih banyak demi tampil di Piala Dunia 2022 juga menjadi alasan kuat bagi mantan pemain AS Monaco itu hijrah ke klub baru.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1661 seconds [13]