logo
Liga Indonesia | Detail

Soal Bermainnya Ciro Alves, Dokter Tim Persib Buka Suara.

Andri Bagus Syaeful
Selasa, 02 Agustus 2022, 07:02 WIB
Soal Bermainnya Ciro Alves, Dokter Tim Persib Buka Suara.
Penyerang baru Persib Bandung, Ciro Alves (Media Persib)

BANDUNG - Pemain asing Persib Bandung, Ciro Alves di luar dugaan sudah bermain kembali pada saat timnya menelan kekalahan 1-3 dari Madura United pada pekan kedua Liga 1 2022-2023 yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Padahal sebelumnya Ciro Alves diperkirakan akan lama kembali ke lapangan lantaran cedera yang ia alami. Ya, Ciro mengalami cedera patah tulang bahu. Cedera itu dirinya alami saat tampil di babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

Meski demikinan, Dokter Tim Persib Bandung, Mohamad Rafi Ghani mengatakan Ciro Alves sudah pulih dari cedera bahu yang diterimanya. Hal itu menjadi alasan pemain asal Brasil itu sudah merumput kembali

"Kalau Ciro, Alhamdulillah dari tulang yang patahnya itu kembali ada pembentukan. Jadi, sudah bagus," ucap Mohamad Rafi Ghani dilansir dari simamaung, Senin (1/8/2022).

Meski demikian, dia mengatakan mantan pemain Persikabo 1973 tersebut memang belum dianjurkan bermain sejak menit awal. Pasalnya, pemain itu masih butuh penyesuain dan adaptasi setelah cedera.

"Cuma memang waktu saat pemulihan ada bagian tangan yang cedera kan bergeraknya dibatasi. Nah, saat dibatasi itu ada kekuatan otot lengan berkurang," ucapnya.

Mohamad Rafi Ghani mengatakan Ciro Alves masih dibutuhkan proses mengembalikan kondisi fisik di bagian otot lengannya. Lantaran, bagian tubuh pemain itu perlu penguatan.

"Saat berkurang memang sekarang konsentrasi kami ingin melakukan penguatan di bagian otot supaya kaya dulu lagi. Karena riskan kalau terjatuh nahan bagian ototnya belum kuat. Tapi kalau secara pemeriksaan x-ray sudah bagus," ucapnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1551 seconds [12]