logo
Basket | Detail

SMA 1 Penabur dan Bukit Sion Jakarta Juara DBL 2022 West Region

Tim Sportstars
Sabtu, 03 September 2022, 13:41 WIB
SMA 1 Penabur dan Bukit Sion Jakarta Juara DBL 2022 West Region
SMA Bukit Sion dan SMA 1 Penabur Jakarta Juara DBL 2022

SMA 1 Penabur Jakarta

Bola basket antar pelajar terbesar Tanah Air, DBL with 2022 Seri Ibu Kota di Jakarta Barat (West Region) telah mencapai puncaknya, Jumat (2/9/2022). Seri pembuka dari total empat region rangkaian Seri Ibu Kota ini melahirkan juara baru pada kategori putri.  

Adalah SMA 1 Penabur Jakarta, yang menahbiskan diri sebagai ’Ratu’ barunya Jakarta Barat. Tim berjuluk Kriza ini berhak meraih makhota tersebut usai memenangi duel sengit melawan SMA Kristoforus 1 Jakarta dengan kemenangan tipis, 46-43. 

Sementara itu, pada final putra SMA Bukit Sion Jakarta harus susah payah meladeni perlawanan SMA Dian Harapan Jakarta. Buksi (julukan Bukit Sion) akhirnya menutup laga dengan skor 58-41. Ini menjadi gelar champion West Region untuk kali ketiga bagi Buksi. Setelah pada edisi 2018 dan 2019 mereka juga berhasil merebutnya. 

Baik laga final putra maupun putri, menyajikan atmosfer yang sengit dan ketat. Benar-benar menghibur para suporter yang menyaksikan langsung dan memenuhi GOR Grogol. Maupun ribuan pemirsa yang menyaksikan tayangan live streaming secara eksklusif via channel YouTube KUY Entertanment.

Diawali dengan partai final mempertemukan dua tim putri terbaik di Jakarta Barat. Sejak tip-off hingga detik-detik akhir, skor berlngsung ketat hingga susah menebak siapa yang bakal keluar sebagai juara.  Jika Kristo 1 (julukan SMA Kristoforus 1) tidak membuat foul yang berbuah dua tembakan gratis yang berhasil dieksekusi oleh Kriza, skor akhir mungkin hanya terpaut satu bola.

Kriza yang sempat memimpin di awal kuarter harus menerima pukulan balik dari Kristo 1 di kuarter berikutnya. Hasilnya, keunggulan di kuarter ketiga adalah milik Kristo 1. Namun, Kriza kembali di atas angin kala dua poin dari Audrey Sutrisno berhasil menyamakan kedudukan. Disusul dengan dua poin lagi dari Jennifer Coliin, Kriza menang atas Kristo 1 di laga itu.

Kekalahan di tubuh Kristo 1 sendiri memang pukulan telak untuk mereka. Tapi, srikandi Kristo 1 sendiri telah menunjukkan permainan yang impresif. Rica Fransisca dan Kezia Sabrina misalnya. Dua pemain kunci Kristo 1 itu kerap kali menggetarkan lini pertahanan Kriza.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1820 seconds [12]