Tim Nasional | Detail

Skuad Pincang, Shin Tae-yong Ragu Timnas Indonesia U-23 Raih Medali Perunggu

Tino Satrio
Jum'at, 20 Mei 2022, 05:45 WIB
Skuad Pincang, Shin Tae-yong Ragu Timnas Indonesia U-23 Raih Medali Perunggu
Shin Tae-yong tampak kecewa usai Timnas Indonesia U-23 kalah dari Thailand di semifinal SEA Games 2021 (Foto: REUTERS)

NAM DINH - Timnas Indonesia U-23 berpeluang meraih medali perunggu pada cabor sepak bola putra SEA Games 2021 saat bentrok dengan Malaysia. Tapi kondisi skuad yang pincang membuat Shin Tae-yong pesimistis memenangkan laga tersebut.

Seperti diketahui, Indonesia mengalami kerugian besar usai kalah 0-1 dari Thailand di semifinal, Kamis (19/5/2022) sore WIB. Sealin gagal memperjuangkan medali emas, pasukan STY juga dipastikan pincang.

Egy Maulana Vikri yang harus ditarik keluar karena cedera. Saat ditangani tim medis di tepi lapangan, dia sampai meringis kesakitan. Dengan kondisi seperti itu, Egy diprediksi akan menepi dalam bentrokan kontra Malaysia U-23.

Lebih lanjut, STY kian pusing karena tiga anak asuhnya diganjar kartu merah. Mereka adalah Firza Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Wasit mengusir ketiganya karena tidak dapat mengontrol emosi mereka di akhir pertandingan.

Keributan mewarnai laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di semifinal SEA Games 2021 (Foto: REUTERS)
Keributan mewarnai laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di semifinal SEA Games 2021 (Foto: REUTERS)

Di tambah Elkan Baggott juga gagal terbang ke Vietnam karena masalah kesehatan. Semua faktor di atas pun membuat arsiktek asal Korea Selatan itu ragu untuk membawa pulang medali perunggu.

"Jadi jujur saya ragu-ragu apakah bisa mempersiapkan tim untuk perebutan medali perunggu dengan baik atau tidak," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Kamis (19/5/2022) malam WIB.

"Saya melihat pemain-pemain tersebut tidak punya tanggung jawab sebagai pemain dan sangat disayangkan apalagi banyak yang dapat kartu merah dan cedera. Ada juga yang belum bisa bergabung ke timnas," tambahnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1377 seconds [12]