logo
Liga Indonesia | Detail

Skuad Madura United Diliburkan 2 Hari Usai Menang atas Persib Bandung

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 03 Agustus 2022, 17:46 WIB
Skuad Madura United Diliburkan 2 Hari Usai Menang atas Persib Bandung
Skuad Madura United membentuk barisan jelang laga kontra Persib Bandung (Foto: PT LIB)

PAMEKASAN - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, memberi waktu libur dua hari bagi anak asuhnya usai menang 3-1 atas Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2022-2023. Libur ekstra itu diberikan dengan maksud membuat pikiran Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan lebih segar.

Diketahui, Madura United saat ini memuncaki klasemen Liga 1 2022-2023. Torehan enam poin dengan total 11 gol dan hanya satu kali kebobolan menunjukkan taji Laskar Sape Kerrab musim ini. 

Untuk menjaga momentum, Fabio meracik resep khusus agar skuadnya tetap konsisten hingga akhir musim. Caranya, pelatih asal Brasil itu tidak terus menerus memforsir latihan menjelang pertandingan selanjutnya.

Fabio memberikan jatah libur kepada para pemain usai menumbangkan Persib Bandung, Sabtu 30 Juli 2022 sore WIB. Dia mengatakan, jatah libur ekstra ini diberikan demi menjaga kondisi mental dan fisik para pemain.

"Yang kita tahu, kadang-kadang kalau capek itu, capek fisiknya saja. Padahal mental juga harus diberi istirahat," papar Lefundes, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (3/8/2022).

"Kami satu minggu sudah kerja keras di Pamekasan. Kami lihat sendiri kerja dan hasil mereka. Jadi kami mengerti itu," sambungnya. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1625 seconds [12]