logo
Liga Indonesia | Detail

Skuad Borneo FC Dituntut Tetap Bersiap Menatap Liga 1 2022-2023 yang Belum Jelas

Maulana Yusuf
Rabu, 16 November 2022, 23:40 WIB
Skuad Borneo FC Dituntut Tetap Bersiap Menatap Liga 1 2022-2023 yang Belum Jelas
Borneo FC TC di Jogja (Foto: Borneo FC)

SAMARINDA - Borneo FC dituntut untuk bersiap mengarungi lanjutan Liga 1 2022-2023. Meskipun, hingga saat ini kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu belum ada kejelasan kapan akan kembali digulirkan.

Saat ini, para pemain Pesut Etam -julukan Borneo FC- masih memimpin klasemen Liga 1 2022-2023. Namun, kompetisi harus terhenti sementara efek Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 jiwa.

Kini, pasukan Borneo FC tengah melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta yang dilakukan sejak pekan keempat Oktober lalu. TC itu dilakukan agar semua pemain tetap dalam kondisi prima saat kompetisi dimulai kembali setelah dihentikan sejak 1 Oktober lalu.

Menurut pemain muda Borneo FC Fajar Faturrachman, selama TC dirinya dan pemain lain sangat bersemangat menjalani intruksi yang diberikan pelatih Andre Gaspar dan jajarannya. Mereka dituntut agar siap berkompetisi kembali saat PSSI dan PT LIB memberikan keputusan.

"Sejauh ini latihan cukup intensif diberikan pelatih. Kami semua diminta bersiap untuk kemungkinan kapan pun kompetisi digelar kembali," ungkap Fajar, dilansir dari laman resmi Borneo FC, Rabu (16/11/2022).

Adapun, Fajar mengatakan selama di Yogyakarta mereka menjalani latihan bersama dengan tim lain atau uji coba. Pasalnya, uji coba sangat penting dilakukan agar pemain tak kehilangan feeling ball dan tetap merasakan persaingan dalam satu permainan terlebih siap mengarungi Liga 1 musim ini.

“Namun yang jelas dalam uji coba kami bisa merasakan aura pertandingan, serta tak kehilangan feeling dengan bola. Kemungkinan memang kami tetap akan ada uji coba lagi, tetapi semua pelatih yang mengatur. Kami sebagai pemain selalu siap untuk itu (uji coba), termasuk untuk lanjutan kompetisi nanti,” cetus Fajar.

Kabar baiknya, Fajar mengungkapkan dalam dua pekan TC yang sudah dijalankan, ia melihat kesiapan tim Borneo FC semakin maksimal. Padahal, kompetisi Liga 1 belum ada kejelasan meski sudah ada opsi di tanggal 18 November, 25 November, dan 2 Desember 2022.

"Saat ini kami semakin mantap dalam latihan dan terus berproses. Kami terus memahami apa yang diinginkan pelatih dalam setiap permainan,” pungkasnya. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1785 seconds [13]