Liga Inggris | Detail

Situasi Klub Tak Jelas, Thomas Tuchel: Ini Berpengaruh ke Tim

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 11 Mei 2022, 12:45 WIB
Situasi Klub Tak Jelas, Thomas Tuchel: Ini Berpengaruh ke Tim
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (Foto: REUTERS)

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel akhirnya mengakui para pemainnya terdistraksi dengan situasi klub yang samapi sekarang masih belum jelas. Hal itupun lantas berpengaruh kepada performa tim saat ini.

Sebagaimana diketahui, pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich terkena sanksi karena punya hubungan dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Sanksi ini dikenakan oleh otoritas Inggris menyusul invasi Rusia ke Ukraina. 

Awalnya, Tuchel menceritakan bahwa para pemain tidak terganggu dengan hal tersebut. Namun demikian, setelah jeda Internasional, ia mengakui para pemain terganggu secara mental karena hal itu. 

Terlebih, saat ini situasi kepemilikan klub masih abu-abu usai Abramovich harus rela menjual Chelsea. Menurutnya, situasi ini membuat para pemainnya tidak fokus dalam melakoni pertandingan. 

"Kami adalah satu-satunya klub saat ini yang menderita seperti ini, dan mungkin klub pertama yang mengalaminya," aku Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (11/4/2022). 

"Tidak ada yang bisa disembunyikan dari fakta bahwa itu (situasi klub) adalah gangguan, dan ini adalah pertanyaan tentang tingkat mana yang masih bisa kita jalani, bahkan jika kita terganggu atau khawatir," sambungnya. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1365 seconds [12]