logo
Ragam Lainnya | Detail

Siti Nafisatul Hariroh Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Islamic Solidarity Games 2021

Andika Rachmansyah
Kamis, 11 Agustus 2022, 17:59 WIB
Siti Nafisatul Hariroh Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Islamic Solidarity Games 2021
Siti Nafisatul Hariroh menyumbang medali emas untuk Indonesia di Islamic Solidarity Games 2021 (Foto: Instagram/@timindonesiaofficial)

KONYA - Siti Nafisatul Hariroh sukses menyumbang medali emas pertama buat kontingen Indonesia di ajang Islamic Solidarity Games 2021 (ISG 2021). Medali emas itu datang dari cabor angkat besi di kelas 45kg putri.

Hebatnya, Siti tak hanya menyumbang satu medali emas saja. Sebab, lifter asal Blora itu menyabet tiga medali emas sekaligus! Tiga medali itu didapat Siti dari Snatch (88kg), Clean & Jerk (71kg) dan total (159kg). 

Sementara itu, medali pertama untuk Indonesia dipersembahkan oleh Eki Febri Ekawati dari cabor Atletik nomor tolak peluru. Dia merebut medali perunggu pada nomor tersebut. 

Lalu, kedali kedua dipersembahkan oleh Ayustina Delia Piartna dari cabor Cycling. Turun di nomor Women’s Omnium, dia sukses meraih medali perak.

Sekadar diketahui, ISG Konya 2021 mempertandingkan 20 cabang olahraga (cabor). Indonesia sendiri mengirim 82 atlet dan 21 ofisial dari 13 cabor. Kontingen Indonesia turun di cabor panahan, atletik, balap sepeda, senam, judo, karate, kickboxing, menembak, renang, taekwondo, angkat besi, gulat, dan tenis meja.

Ajang tersebut dijadwalkan berlangsung pada 9-18 Agustus 2022. ISG merupakan multi-cabang olahraga internasional di bawah naungan Islamic Solidarity Sports Federation (ISSF) yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali dan diikuti 57 negara anggota Organisation of Islamic Cooperation (OKI).

Konya merupakan tuan rumah ISG edisi kelima yang seharusnya diadakan 2021. Akan tetapi, penyelenggaraan ditunda hingga 2022 karena pandemi Covid-19. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1653 seconds [12]