Liga Champions | Detail

Sisihkan Real Madrid, Chelsea Melaju ke Final Liga Champions

Andika Pratama
Kamis, 06 Mei 2021, 09:38 WIB
Sisihkan Real Madrid, Chelsea Melaju ke Final Liga Champions
Skuad Chelsea merayakan gol kedua yang dicetak Mason Mount (Foto: Reuters/Toby Melville)

LONDON - Chelsea berhasil melewati hadangan Real Madrid pada Semifinal Liga Champions 2020-2021. The Blues menang dengan skor 2-0 pada leg II semifinal Liga Champions 2020-2021 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. 

Hasil tersebut membuat Chelsea unggul 3-1 secara agregat atas Real Madrid. Armada Thomas Tuchel akan menantang sesama wakil Inggris, Manchester City, pada Final Liga Champions 2020-2021 di Istanbul, Turki, tiga pekan mendatang. 

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama

Chelsea mencoba untuk menekan Real Madrid pada awal babak pertama. Akan tetapi, Los Blancos perlahan-lahan balik menekan dan mampu mendominasi penguasaan bola.

Meski begitu, gawang Thibaut Courtois justru bergetar lebih dulu karena sepakan Timo Werner pada menit ke-18. Sayangnya, keunggulan Chelsea dianulir wasit karena Werner dalam posisi offside saat menerima bola.

Timo Werner membuka keunggulan Chelsea (Foto: Reuters/Toby Melville)
Timo Werner membuka keunggulan Chelsea (Foto: Reuters/Toby Melville)

Madrid mendapatkan beberapa peluang berbahaya setelah itu, tetapi tidak berbuah gol. Gol justru tercipta untuk Chelsea pada menit ke-28 melalui sundulan Werner. Pemain asal Jerman itu dengan mudah menyundul masuk bola muntah hasil tendangan chip Kai Havertz yang membentur mistar. 

Madrid mencoba menyamakan kedudukan sebelum babak pertama selesai, tetapi Edouard Mendy tampil apik di bawah mistar gawang Chelsea. Keunggulan Chelsea atas Madrid pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3716 seconds [13]