Tim Nasional | Detail

Sisakan 4 Pemain Cadangan, Apa yang Bisa Dilakukan Shin Tae yong Lawan Malaysia U-23?

Furqon Al Fauzi
Sabtu, 21 Mei 2022, 11:40 WIB
Sisakan 4 Pemain Cadangan, Apa yang Bisa Dilakukan Shin Tae yong Lawan Malaysia U-23?
Skuad Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 (Foto: REUTERS)

HANOI - Timnas Indonesia U-23 tidak dalam kondisi ideal jelang menghadapi Timnas Malaysia U-23. Skuad Garuda Muda praktis hanya memiliki 15 pemain yang disiapkan untuk menghadapi Harimau Malaya Muda.

Itu artinya, Shin Tae-yong hanya punya 4 pemain cadangan, itu pun belum tentu semuanya bisa dimainkan. Satu tempat merupakan kiper cadangan, dengan hanya tiga pemain lapangan. 

Kedua musuh bebuyutan ini akan bertemu pada perebutan medali perunggu alias tempat ketiga cabor sepak bola SEA Games 2021. Duel Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 akan dihelat di Stadion My Dinh National, Minggu (22/5/2022) besok. 

Tiga pemain sudah dipastikan absen karena akumulasi kartu merah. Ketiganya adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Firza Andika. Mereka diusir wasit saat bertempur melawan Thailand di semifinal Kamis (19/5/2022) lalu.

Satu pemain yakni Egy Maulana Vikri masih diragukan bisa kembali ke lapangan. Egy mengalami cedera cukup serius saat lawan Thailand. Diperlukan pengecekan MRI untuk melihat tingkat keparahan pemain FK Senica tersebut.

Meskipun masih ada sedikit peluang Egy dimainkan walau hanya dari bangkucadangan. Timnas Indonesia sejatinya mendaftarkan 20 pemain untuk SEA Games 2021 ini. Namun satu kuota terbuang sia-sia lantaran hingga fase akhir Elkan Baggott tak kunjung datang ke Vietnam.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1394 seconds [13]