logo
MotoGP | Detail

Sirkuit Red Bull Ring Tak Bersahabat, Yamaha Percaya Pada Fabio Quartararo

Andika Rachmansyah
Rabu, 17 Agustus 2022, 03:00 WIB
Sirkuit Red Bull Ring Tak Bersahabat, Yamaha Percaya Pada Fabio Quartararo
Fabio Quartararo menikung di Sirkuit Red Bull Ring, tuan rumah MotoGP ustria 2021 (Foto: Reuters/Borut Zivulovic)

SPIELBERG – Prinsipal Tim RNF WithU Yamaha Razlan Razali, mengakui jika sirkuit Red Bull Ring, Austria tidak bersahabat dengan motor Yamaha. Namun Razali tetap optimistis karena Yamaha punya pembalap andal yaitu Fabio Quartararo.

Seperti diketahui, pada akhir pekan nanti para rider MotoGP akan kembali beradu kecepatan di lintasan pada MotoGP Austria 2022. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring pada 21 Agustus mendatang.

Jelang balapan tersebut, Razali menilai jika sirkuit tersebut tidak bersahabat dengan motor Yamaha. Terlebih, saat ini ada perubahan layout pada sirkuit tersebut. Namun terlepas dari itu, dia tetap percaya kalau Yamaha bisa mencuri poin dengan mengandalkan kehebatan Quartararo.

“Red Bull Ring sirkuit yang secara tradisional tidak bagus untuk Yamaha,” ucap Razali, dilansir dari laman resmi RNF Racing, Selasa (16/8/2022).

“Tetapi kami telah melihat Fabio (Quartararo) naik ke podium di sana tahun lalu dan beberapa tahun lalu bersama kami,” lanjutnya.

RNF Racing yang merupakan tim satelit dari Yamaha juga punya harapan untuk bisa curi poin di balapan tersebut. Razali mengatakan kalau saat ini timnya telah berupaya memaksimalkan motor agar dua ridernya yaitu Andrea Dovizioso dan Darryn Binder bisa ukir hasil manis.

“Oleh karena itu, kami hanya harus melakukan yang terbaik untuk pembalap kami akhir pekan ini,” tambah Razali.

Sekadar informasi, perubahan layout sirkuit Red Bull Ring terdapat tikungan dua yang mana ditambah dengan chicane berbentuk S. Hal itu dilakukan demi keselamatan para pembalap.

Pasalnya trek lurus di sektor tikungan 2 akan membuat pembalap  mengeluarkan top speednya. Sehingga memicu resiko kecelakaan saat ingin masuk ke tikungan 3. Menarik untuk disimak apakah perubahan layout ini bisa membuahkan hasil manis bagi Yamaha atau tidak. 


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1622 seconds [13]