logo
F1 | Detail

Sirkuit Marina Bay Singapura Diklaim Untungkan Mercedes

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 23 September 2022, 13:15 WIB
Sirkuit Marina Bay Singapura Diklaim Untungkan Mercedes
Prinsipal Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff (Foto: REUTERS)

SINGAPURA - Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff, menegaskan hasil simulasi tim menunjukkan jika Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura dapat menguntungkan mereka. Namun Wolff tak mau sesumbar dengan hasil simulasi tersebut.

Wolff sebelumnya sempat dihantui oleh prediksi dini saat di GP Italia 2022 kemarin. Nyatanya, hasil akhir justru berbeda dengan prediksi simulasi.

Ekspektasi tinggi itu patah saat pembalap andalannya Lewis Hamilton terkena penalti grid di sirkuit Monza. Hamilton awalnya peringkat kelima di kualifikasi, harus mulai balapan dari peringkat ke-19. Untungnya dia bisa melesat kembali ke peringkat kelima di akhir balapan.

Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)
Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)

George Russell yang finis di peringkat keenam saat kualifikasi, justru mampu naik peringkat dan memulai balapan dari grid depan. Tapi sayang, dia tidak bisa tampil dengan bagus sehingga finis hanya di peringkat ketiga.

Dari laporan laman Racefans, Tim Mercedes akan beralih dari level downforce minimum ke maksimum di Singapura. Ini disebabkan trek yang sesuai dengan desain mobil W13-nya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1690 seconds [13]