Balap Lainnya | Detail

Sirkuit Mandalika Resmi Gelar Seri Penutup GT World Challenge 2022 Oktober Mendatang

Basudiwa Supraja
Rabu, 23 Maret 2022, 15:15 WIB
Sirkuit Mandalika Resmi Gelar Seri Penutup GT World Challenge 2022 Oktober Mendatang
GT World Challenge Asia 2022 (Foto: GT World)

SETELAH Sukses menggelar ajang balap motor MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika akan digunakan untuk event balapan internasional lainnya. Sirkuit Mandalika resmi masuk dalam jadwal kalender balap GT World Challenge Asia 2022

Nantinya sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia itu akan kembali digunakan pada 21-23 Oktober pada ajang balap tersebut. Indonesia dipercaya sebagai salah satu tuan rumah bersama dengan Jepang dan Malaysia. 

Nantinya ajang GT World Challenge Asia musim ini akan digelar di enam sirkuit, empat di antaranya berlangsung di Jepang.
Adapun keempat sirkuit Jepang tersebut adalah Sirkuit Internasional Sizuka, Fuji Internasional Speedway, Sportsland SUGO, dan Sirkuit Internasional Okayama. 

GT World Challenge Asia 2022.jpg

Sementara Malaysia nantinya akan menjadi tuan rumah pertama ajang balapan tersebut yang akan digelar di Sirkuit Sepang pada 20-22 Mei mendatang. Ini menjadi momen balapan mobil pertama yang akan digelar di Sirkuit Mandalika. Sebelumnya sirkuit tersebut telah menggelar ajang balap World Superbike (WSBK) pada 2021 dan MotoGP 2022 pekan lalu.

Balapan GT World Challenge Asia 2022 tentu akan membuka peluang Mandalika kian dikenal dunia. Indonesia akan menjadi pusat perhatian dunia balap tak hanya motor tetapi juga mobil.

Trek sepanjang 4,3 km itu telah memberikan banyak kisah dalam ajang MotoGP. Banyak riders dunia yang terkesan dengan keindahan alam di Pulau Lombok, NTB tersebut.

Tak menutup kemungkinan ajang balap Formula 1 (F1) juga bakal berpotensi digelar di sirkuit tersebut. Namun itu masih melihat perkembangan Mandalika kedepannya.

Tentu akan sangat membanggakan bagi masyarakat Indonesia jika bisa kembali menggelar balapan kelas internasional. Menarik untuk melihat kelanjutannya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1262 seconds [12]