Balap Lainnya | Detail

Sirkuit Mandalika Lolos Homologasi, Balapan WSBK Indonesia Siap Digelar Hari Ini

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 20 November 2021, 07:48 WIB
Sirkuit Mandalika Lolos Homologasi, Balapan WSBK Indonesia Siap Digelar Hari Ini
Sirkuit Mandalika sudah lolos homologasi dari FIM (Foto: Twitter/@bangzul_ntb)

MANDALIKA - Sirkuit Mandalika akan secara resmi menggelar balapan WSBK Indonesia 2021 pada hari ini, Sabtu (20/11/2021) pukul 14.00 WIB. Jelang balapan tersebut, Direktur Utama MGPA, Ricky Baheramsjah, menegaskan bahwa Sirkuit Mandalika sudah lolos homologasi dari FIM.

Sebelumnya, sempat terdapat kekhawatiran mengenai homologasi Sirkuit Mandalika. Padahal, hal tersebut merupakan sesuatu yang penting sebagai salah satu syarat sebelum bisa menggelar balapan.

Rupanya, Sirkuit Mandalika baru lolos homologasi pada Kamis (18/11/2021), alias dua hari sebelum balapan WSBK Indonesia berlangsung. Ricky pun senang dengan keadaan lintasan yang sudah selesai.

“Dengan selesainya homologasi, memacu semangat kita untuk semakin all out dalam menggelar rangkaian balapan WSBK,” kata Ricky, Sabtu (20/11/2021).

“Saat ini, seluruh peralatan siap dan lengkap, perangkat penyelenggara dan pendukung balapan juga sudah siap. Kami mohon doa dan dukungan agar event ini berjalan lancar dan sukses,” sambungnya.

“Ini adalah kabar gembira bagi kita semua dan sebuah kebanggaan yang besar mengingat sirkuit ini adalah sirkuit yang baru. Kita telah membuktikan bahwa sirkuit ini layak dan memiliki kualitas yang memenuhi syarat untuk menggelar event balap motor internasional,” tutur Ricky.

“Pembangunan sirkuit juga dilakukan dengan cepat yaitu memakan waktu hanya 14 bulan. Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kita dapat mencapai prestasi ini,” ucapnya.

Hanya saja, tersiar kabar jika Sirkuit Mandalika baru menerima homologasi Grade B. Padahal, untuk menggelar balapan MotoGP, dibutuhkan lintasan dengan homologasi Grade A. Hal itu membuat lintasan ini harus segera berbenah sebelum MotoGP datang.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2726 seconds [13]