Balap Lainnya | Detail

Sirkuit Mandalika Jalani Proses Homologasi FIM Pekan Ini

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 08 November 2021, 23:34 WIB
Sirkuit Mandalika Jalani Proses Homologasi FIM Pekan Ini
Sirkuit Mandalika jalani proses homologasi FIM pada pekan ini (Foto: Twitter/@bangzul_ntb)

LOMBOK - Sirkuit Mandalika akan menjalani proses homologasi dengan FIM pada pekan ini. Kepala Divisi Operasional MGPA, Dyan Dilato, optimistis lintasan sepanjang 4,31 kilometer (km) itu akan lolos. 

"Prahomologasi sudah daftar di FIM. Minggu ini final official homologasi dan akan lolos," ujar Dyan ketika dihubungi MPI, Senin (8/11/2021). 

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika akan menjalani debut resmi pada pekan ini untuk ajang Idemitsu Asian Talent Cup 2021. Ajang balapan tersebut direncanakan berlangsung pada 12-14 November mendatang. 

Hanya saja, hingga Senin (8/11/2021), masih terdapat pengerjaan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika. Dyan mengatakan pihaknya saat ini masih mengerjakan bangunan pit dan paddock yang sudah memasuki tahap akhir. 

Proses pengecatan Sirkuit Mandalika (Foto: Instagram/@themandalikagp)
Proses pengecatan Sirkuit Mandalika (Foto: Instagram/@themandalikagp)

"Pekerjaan pit dan paddock dalam penyelesaian. Bangunan hanya tinggal finishing,” urai Dyan Dilato. 

Begitu pembangunan selesai dan operasional, baru FIM akan melakukan homologasi. Proses tersebut sangat penting agar Mandalika bisa menggelar balapan motor kelas internasional. 

Walau belum menjalani homologasi, Mandalika dipastikan tetap menggelar IATC 2021 pekan ini. Setelah itu, sirkuit tersebut akan menjadi tuan rumah seri terakhir Kejuaraan Dunia Superbike 2021 (World Superbike/WSBK). 

WSBK Indonesia 2021 dijadwalkan berlangsung 19-21 November mendatang. Balapan tersebut akan menjadi penentu gelar juara dunia yang kini diperebutkan antara Toprak Razgatlioglu dengan Jonathan Rea. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1688 seconds [13]