MotoGP | Detail

Sirkuit Mandalika Diklaim Bakal Jadi Lintasan Terbaik MotoGP

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 01 September 2021, 17:02 WIB
Sirkuit Mandalika Diklaim Bakal Jadi Lintasan Terbaik MotoGP
Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang akan menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia 2022 (Foto: Instagram/@themandalikagp)

JAKARTA - Sirkuit Mandalika diyakini bakal jadi sirkuit terbaik di dunia. Hal tersebut diutarakan oleh Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah

Sekadar informasi, Sirkuit Mandalika sendiri memiliki konsep lintasan jalan raya. Hal tersebut cukup aneh, terutama untuk ajang balap motor, lantaran dianggap terlalu berisiko. 

Namun, tidak demikian dengan Sirkuit Mandalika. Ricky bahkan yakin para pembalap akan menyukai lintasan sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan tersebut ketika pertama kali mengaspal. 

“MGPA telah menjalani perjalanan yang panjang. Dorna selalu bersama kami sepanjang proses dalam membangun yang kemungkinan menjadi salah satu lintasan terbaik di dunia,” kata Ricky kepada media, Rabu (1/9/2021).

“Pada akhirnya, ini adalah sirkuit jalan raya. Konsep ini di MotoGP biasanya sulit dijalankan. Tidak hanya membangun sirkuit, kami yakin bakal mendapat kepercayaan dari rider MotoGP. Hal itu sangat berarti bagi kami,” lanjutnya. 

Saat ini, Sirkuit Mandalika dikabarkan telah rampung lebih dari 90%. Ricky mengakui kini pihaknya harus melengkapi aspek penunjang operasional sebelum bisa menggelar balapan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1442 seconds [13]