Balap Lainnya | Detail

Sirkuit Mandalika Berpotensi Gelar Ajang GT World Challenge Asia

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 26 Mei 2022, 10:09 WIB
Sirkuit Mandalika Berpotensi Gelar Ajang GT World Challenge Asia
Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria bertemu dengan promotor GT World Challenge Asia, SRO Motorsport (FOTO: MGPA).

LOMBOK – Kabar baik datang dari Sirkuit Mandalika yang berpotensi besar untuk gelar ajang bergengsi GT World Challenge Asia. Kesempatan itu terbuka usai SRO Motorsport selaku promotor GT World Challenge Asia melakukan peninjauan di Sirkuit Internasional Mandalika.

Sebelumnya, Sirkuit Mandalika telah menjadi tuan rumah event balap bergengsi dunia, seperti World Superbike, dan MotoGP. Keberhasilan dua event diselenggarakan Indonesia telah membuat Mandalika semakin dilirik oleh ajang balap lainnya.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan SRO Motorsports bahkan telah melakukan diskusi lebih lanjut untuk persiapan event tersebut. Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, menyebut SRO Motorsport takjub melihat pesona Sirkuit Mandalika.

“Mereka cukup puas dengan layout sirkuit bahkan takjub Ketika mereka melihat dari bukit 360” ungkap Priandhi Satria dikutip dari rilis MGPA, Kamis (26/5/2022).

Priandhi pun berharap agar proses persiapan event tersebut bisa terus berlanjut ke tahap berikutnya. Selain itu, dirinya juga meminta doa dan restu seluruh masyarakat Indonesia agar semua persiapan yang dilakukan berlangsung lancar.

“Semoga kita bisa masuk ke persiapan tahap selanjutnya, doakan semuanya lancar,” sambungnya.

Meski begitu, masih banyak tahapan persiapan yang harus dilakukan agar Mandalika siap untuk menggelar GT World Challenge. Tentu MGPA akan membutuhkan waktu untuk bisa melakukan penyempurnaan sebelum event tersebut dapat terlaksana.

“Ini merupakan awal dari rangkaian persiapan, masih ada hal hal teknis yang harus kita persiapkan seperti homologasi sirkuit, equipment pendukung, prosedur evakuasi, penambahan equipment di pit lane dan lain lain,” pungkas Priandhi.
 
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1313 seconds [12]