F1 | Detail

Sirkuit Legendaris Nurburgring Siap Kembali Gelar Balapan F1

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 05 Januari 2022, 12:47 WIB
Sirkuit Legendaris Nurburgring Siap Kembali Gelar Balapan F1
Penampakan Sirkuit Nurburgring di Jerman dari udara (Foto: F1)

NURBURG - Pengelola Sirkuit Nurburgring menyatakan siap kembali menggelar balapan F1. Pernyataan itu sekaligus menepis kekecewaan CEO F1 Stefano Domenicali soal turunnya minat Jerman untuk menjadi tuan rumah balapan. 

Belum lama ini, Domenicali dibuat kesal lantaran otoritas di Jerman seakan tidak tertarik menggelar balapan F1. Pria berpaspor Italia itu kecewa karena tidak ada satu pun otoritas balapan di Jerman, yang menghubunginya demi memasukkan negara tersebut ke kalender balap. 

“Saya kecewa dan juga sedih karena kami tidak memiliki Grand Prix Jerman saat ini (musim 2022). Tapi sayangnya, saya tidak melihat minat nyata dari Jerman untuk menjadi bagian dari kalender Formula 1 lagi,” ujar Domenicali. 

Valtteri Bottas sukses menahan laju Max Verstappen pada F1 GP Turki 2021 (Foto: Reuters/Murad Sezer)
Start balapan F1 GP Turki 2021 di Sirkuit Intercity Istanbul Park (Foto: Reuters/Murad Sezer)

“Itu memalukan dan sebenarnya sulit dipercaya. Saya harap ini akan berubah lagi di masa depan,” imbuh mantan Prinsipal Tim Scuderia Ferrari tersebut. 

Kekecewaan itu ditanggapi positif oleh pengelola Sirkuit Nurburgring. Direktur Komunikasi Perusahaan Sirkuit Nurburgring, Alexander Gerhard, memberi sinyal positif soal menggelar balapan di lintasan legendaris tersebut. 

"Kami masih bersedia untuk berbicara (mengenai keterbukaan Sirkuit Nurburgring)," kata Gerhard, dilansir dari Planet F1, Rabu (5/1/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1209 seconds [13]