MotoGP | Detail

Sirkuit Assen Sulit Ditaklukkan, Repsol Honda Pasrah Bakal Merana

Andika Rachmansyah
Rabu, 22 Juni 2022, 19:32 WIB
Sirkuit Assen Sulit Ditaklukkan, Repsol Honda Pasrah Bakal Merana
Pol Espargaro (Repsol Honda) menjadi tumpuan harapan timnya pada MotoGP Belanda 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)

ASSEN - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyebut Sirkuit TT Assen, tuan rumah MotoGP Belanda 2022 akhir pekan ini sulit ditaklukkan. Dengan nada pasrah, dia memprediksi Pol Espargaro dan Stefan Bradl bakal merana pada seri ke-11 MotoGP 2022 itu. 

Boleh dibilang, Repsol Honda memang sedang mengalami keterpurukan di musim ini. Apalagi, Marc Marquez yang merupakan pembalap andalan, masih absen hingga waktu yang belum ditentukan. 

Contoh terbaru muncul pada MotoGP Jerman 2022. Espargaro gagal finis karena mengalami masalah teknis. Sementara itu, Bradl memang berhasil melintasi garis finis. Namun, pembalap asal Jerman itu mengakhiri lomba di urutan 16!

Puig pun mengakui Repsol Honda tengah terpuruk dan mencoba bangkit pada balapan di Belanda. Namun, dia sadar Sirkuit TT Assen sulit untuk ditaklukkan. Honda kini menghadapi tantangan besar jelang pekan balapan. 

“Kami tidak bersembunyi. Kami tahu kami harus meningkat. Assen selalu menjadi trek yang sulit, ini adalah sirkuit yang sangat menuntut,” kata Puig, dilansir dari Motosan, Rabu (22/6/2022).

“Anda perlu memiliki motor dengan keseimbangan yang baik karena ada beberapa tikungan berkecepatan tinggi dan beberapa yang sangat lambat,” sambung pria asal Spanyol itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1536 seconds [12]