MotoGP | Detail

Sindir Valentino Rossi, Jack Miller: Sirkuit COTA Tidak Berbahaya

Admiraldy Eka Saputra
Sabtu, 02 Oktober 2021, 15:41 WIB
Sindir Valentino Rossi, Jack Miller: Sirkuit COTA Tidak Berbahaya
Pembalap Ducati Corse, Jack Miller, melaju di Sirkuit COTA, tuan rumah MotoGP AS 2021 (Foto: MotoGP)

AUSTIN - Jack Miller menyindir para pembalap, termasuk Valentino Rossi, yang mengeluhkan kondisi lintasan Sirkuit COTA (Circuit of The Americas). Menurut pembalap Tim Ducati Corse itu, sirkuit sama sekali tidak berbahaya. 

Seperti diketahui, sejumlah pembalap mengeluhkan kondisi lintasan yang dinilai sangat mengkhawatirkan. Banyaknya gundukan aspal disebut bisa membahayakan jalannya lomba MotoGP AS 2021, terutama dalam kondisi hujan. 

Akan tetapi, hal tersebut sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Gundukan aspal tersebut telah dikeluhkan para pembalap selama beberapa tahun terakhir saban mentas di COTA. 

Ketimbang memusingkan kondisi lintasan, Miller lebih memilih untuk mencari solusi agar bisa tetap tampil kompetitif pada balapan nanti. Menurut pria asal Australia itu, seharusnya pembalap lain juga melakukan persiapan lebih. 

"Tentu saja Anda membutuhkan banyak tenaga untuk mengemudi di sini. Saya rasa semua orang tahu bahwa Anda harus dalam kondisi fisik yang baik untuk membalap di sini (COTA)," ujar Miller, dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (2/10/2021).

"Sirkuit ini memang sangat menuntut kondisi fisik. Jadi sudah seharusnya Anda melakukan persiapan lebih untuk balapan di sini," lanjut pria berusia 26 tahun itu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3847 seconds [12]