logo
Liga Italia | Detail

Simone Inzaghi Apresiasi Mental Pemain Inter Usai Bantai Bologna

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 10 November 2022, 12:30 WIB
Simone Inzaghi Apresiasi Mental Pemain Inter Usai Bantai Bologna
Inter Milan vs Bologna (Foto: Inter Milan)

MILAN - Inter Milan berpesta gol ke gawang Bologna dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023. Sang pelatih Simone Inzaghi pun puas bukan main dengan penampilan anak asuhnya.

Inter menghadapi ujian sulit saat menghadapi Bologna di Guiseppe Meazza, Milan, Kamis (10/11/2022). Sekadar informasi, Bologna sedang dalam tren positif menyusul kemenangan beruntun dalam empat laga terakhir.

Namun secara mengejutkan, Inter mampu mempecundangi Bologna dengan skor besar, 6-1. Gelontoran gol Nerrazurri -julukan Inter- dicetak Edin Dzeko (26'), brace Federico Di Marco (36' dan 48'), Lautaro Martinez (42'), penalti Hakan Calhanoglu (59'), dan Robin Gosens (76').

Inzaghi pun puas bukan main dengan hasil tersebut. Pelatih asal Italia itu pun memuji habis-habisan mentalitas anak asuhnya.

“Kami tahu betapa pentingnya mentalitas dalam sepak bola. Kami menghadapi tim malam ini yang meraih empat kemenangan berturut-turut, kami kebobolan gol yang tidak beruntung, tetapi kami tetap fokus dalam permainan," kata Inzaghi dilansir Football Italia, Kamis (11/10/2022).

Inzaghi puas lantaran timnya mampu tampil cemerlang meski tertinggal lebih dulu lewat gol Charalampos Lykogiannis (22'). Usai tertinggal, tim Ular mengamuk dengan memyarangkan enam gol ke gawang yang dikawal Lukasz Skorupski.

Hasil itu membawa Inter ke empat besar klasemen sementara Liga Italia musim ini. Tim berjuluk Il Nerazurri kini berada di peringkat empat dengan koleksi 27 poin dari 14 laga

"Kami telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir, tetapi tidak ada gunanya melihat klasemen sekarang," ujar Inzaghi. "Kami juga harus mengesampingkan Liga Champions, karena ini semua tentang masa kini," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1691 seconds [12]