Liga Champions | Detail

Simone Inzaghi Akui Inter Milan Sebenarnya Ingin Hindari Liverpool di Liga Champions

Rio Eristiawan
Jum'at, 24 Desember 2021, 18:10 WIB
Simone Inzaghi Akui Inter Milan Sebenarnya Ingin Hindari Liverpool di Liga Champions
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi (Foto: inter.it)

MILAN  - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengakui bahwa sebenarnya ia berharap agar Nerazzurri tidak bertemu dengan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Inzaghi tak memungkiri kalau Liverpool adalah tim tangguh dan sulit untuk ditaklukkan.

Sebagaimana diketahui, undian Liga Champions harus dilakukan sebanyak dua kali akibat kesalahan tim. Inter Milan bisa dibilang sebagai salah satu tim yang cukup dirugikan dengan adanya undian ulang ini.

Pada undian pertama, Inter sebetulnya mendapat lawan Ajax Amsterdam. Akan tetapi, pada undian kedua, kampiun Liga Italia 2020-2021 itu justri dihadapkan dengan Liverpool.

Liverpool adalah tim yang tampil impresif sepanjang fase grup Liga Champions musim ini. Bagaimana tidak, pasalnya The Reds meraih poin sempurna 18 setelah melakoni seluruh enam pertandingan di fase grup dengan kemenangan.

Padahal Liverpool tergabung di grup neraka yang berisikan lawan-lawan tangguh seperti Atletico Madrid, AC Milan, dan FC Porto. Akan tetapi, skuad asuhan Jurgen Klopp terbukti mampu melewati hadangan tersebut dengan mulus.

“Kami tahu apa yang menanti kami, karena Liverpool berada di puncak daftar klub yang saya harapkan untuk dihindari dalam undian," kata Inzaghi dilansir dari Football Italia, Jumat (24/12/2021).

Pelatih berusia 45 tahun itu memiliki alasan kuat mengapa tak ingin bertemu Liverpool. Ia menjelaskan sebelum menghadapi The Reds mereka harus menjalani pertandingan berat di Liga Italia.

"Kami ingin mencapai tanggal itu dalam kondisi terbaik, tetapi pertama-tama kami memiliki beberapa minggu yang sangat intens di bulan Januari dan Februari," ucapnya.

Nerazzurri tercatat harus menghadapi Bologna, Lazio, Atalanta, Venezia, AC Milan dan Sassuolo sebelum bersua Liverpool. Sementara pertemuan pertama antara Inter Milan dengan The Reds di  Giuseppe Meazza terjadi pada 17 Februari 2022.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1143 seconds [13]