Liga Inggris | Detail

Simon Kjaer Cedera Panjang, AC Milan Bidik Bek Man City

Rifqi Herjoko
Selasa, 11 Januari 2022, 12:41 WIB
Simon Kjaer Cedera Panjang, AC Milan Bidik Bek Man City
Nathan Ake (REUTERS)

MILAN – Klub raksasa Italia, AC Milan, berencana membidik bek Manchester City, Nathan Ake. Ban serep klub asal Manchester tersebut dianggap bisa menjadi pengganti yang ideal bagi bek AC Milan Simon Kjaer.

AC Milan memang harus kehilangan Kjaer hingga akhir musim 2021-2022. Pasalnya, pemain Timnas Denmark itu mengalami cedera parah di bagian ligamennya pada awal Desember 2021 lalu. Hal ini pun membuat kerugian tersendiri untuk Milan.

Maka dari itu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli itu memprioritaskan kedatangan seorang bek tengah pada bursa transfer musim dingin ini. Tentu saja, hal itu ditujukan agar lini belakang mereka tetap kuat mengingat saat ini Milan sedang bersaing ketat dengan Inter Milan untuk meraih Scudetto.

Bek Manchester City, Nathan Ake (Twitter)
Bek Manchester City, Nathan Ake (Twitter)

Terbaru, klub berjuluk I Rossoneri itu dikabarkan membidik bek Man City, Nathan Ake. Pria asal Belanda itu diketahui jarang dimainkan oleh klub kaya tersebut.

Dilansir dari Marca Selasa (11/1/2022), Man City diketahui memiliki stok pemain bertahan yang melimpah dan berkualitas. Oleh sebab itu, Ake diyakini tidak mendapatkan menit bermain yang cukup. Musim ini saja, Ake hanya mencatatkan 14 penampilan.

Situasi ini dapat memberikan keuntungan bagi AC Milan untuk mengontrak sang pemain bertahan. Namun demikian, kontrak Ake dengan Man City sejatinya masih tersisa cukup panjang, yakni hingga Juni 2025.

Ake bisa menjadi pengganti ideal bagi Kjaer, mengingat pria berpostur 180 cm itu masih berumur 26 tahun. Namun demikian, kita lihat saja nanti apakah Pep Guardiola bersedia melepasnya pada bursa transfer Januari ini.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1580 seconds [13]