logo
Bola Lainnya | Detail

Simak Usia Pemain Timnas Indonesia saat Pertama Kali Gabung Klub Eropa

Rifqi Herjoko
Rabu, 25 Januari 2023, 08:15 WIB
Simak Usia Pemain Timnas Indonesia saat Pertama Kali Gabung Klub Eropa
Pemain abroad Indonesia, Witan Sulaeman, tampil semakin matang di luar negeri (Instagram)

JAKARTA – Berikut penjelasan mengenai usia pemain Timnas Indonesia saat ini ketika pertama kali bergabung ke klub Eropa. Mereka diketahui merapat ke klub Eropa di usia yang masih sangat muda.

Seperti diketahui, skuad Timnas Indonesia saat ini diperkuat banyak pemain abroad. Beberapa di antaranya tengah berkiprah di Eropa, seperti Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

Witan Sulaeman sedang memperkuat klub Liga Slovakia, AS Trencin. Adapun Egy Maulana Vikri belum lama ini berpisah dengan klub asal Slovakia lainnya, FC ViOn Zlate Moravce.

Terbaru, muncul rumor pemain Timnas Indonesia lainnya, Marselino Ferdinan, akan bergabung ke klub Eropa. Kabar yang beredar menyebutkan pemain muda Persebaya Surabaya itu akan merapat ke klub Belgia.

Lantas, menarik untuk membahas mengenai usia pemain Timnas Indonesia saat ini ketika pertama kali bergabung ke klub Eropa. Sebagai informasi, klub pertama Witan Sulaeman di Eropa adalah klub Serbia bernama FK Radnik Surdulica.

Witan pindah ke sana dari PSIM Yogyakarta pada Februari 2020. Saat itu, usianya masih 18 tahun. Witan hanya mencatatkan lima penampilan bersama klub tersebut di Liga Super Serbia.

Di sisi lain, klub pertama Egy Maulana Vikri di Eropa adalah klub Polandia bernama Lechia Gdansk. Pemain asal Medan itu pindah ke sana pada Juli 2018. Saat itu, usianya juga masih 18 tahun. Egy mampu mencatatkan 11 penampilan bersama klub tersebut.

Penjelasan di atas menunjukkan pemain Timnas Indonesia meniti karier di Eropa pada usia yang masih sangat muda. Adapun usia Marselino saat ini masih 18 tahun. Sang gelandang muda diharapkan mampu menyerap banyak ilmu jika benar bergabung ke klub Eropa nanti.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1977 seconds [12]