logo
Ragam Lainnya | Detail

Simak, Diet Intermittent Fasting: Manfaat dan Cara Melakukannya

Intan Rachmasari
Rabu, 11 Januari 2023, 00:19 WIB
Simak, Diet Intermittent Fasting: Manfaat dan Cara Melakukannya
Cara diet intermittent fasting yang kini sedang ramai dilakukan (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Diet intermittent fasting lengkap dengan manfaat beserta cara melakukannya menjadi informasi menarik untuk diulas. Terlebih tubuh ideal dan sehat menjadi dambaan banyak orang. 

Diet adalah salah satu cara yang dilakukan banyak orang untuk menjaga bentuk tubuh tetap ideal. Memiliki tubuh ideal bukanlah hasil instan dari sebuah usaha. Karena memang tidak dapat dilakukan sekejap mata.

Pola intermittent fasting kini menjadi cara diet yang saat ini cukup populer dan dilakukan oleh banyak orang. Lantas apa pengertian intermittent fasting dan apa manfaatnya? Bagaimana cara melakukannya?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas informasinya;

Metode 16:8 pada intermittent fasting (Foto: Harvard Health)

 

Pengertian Intermittent Fasting

Intermittent fasting adalah cara mengatur jam makan dan jam berpuasa sesuai dengan pola tertentu. Dalam melakukan intermittent fasting seseorang harus menentukan waktu kapan harus makan dan kapan harus berpuasa untuk mencapai tujuan diet. 

Proses intermittent fasting tidak membahas apa yang harus dimakan dan apa yang harus dihindari. Melainkan mengharuskan seseorang mengatur waktu makannya. Kapan harus berhenti dan kapan harus mulai makan. 

Sejatinya seseorang sudah menjalani puasa makan setiap hari pada saat tidur di malam hari. Namun dengan intermittent fasting seseorang bisa memperpanjang waktu puasa tersebut dan membagi waktu kapan dirinya harus makan. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2446 seconds [13]