logo
Bola Lainnya | Detail

Simak Beda Fungsi Kartu Kuning, Merah, Hijau, dan Putih dalam Sepak Bola

Rifqi Herjoko
Selasa, 24 Januari 2023, 11:00 WIB
Simak Beda Fungsi Kartu Kuning, Merah, Hijau, dan Putih dalam Sepak Bola
Lionel Messi mendapatkan kartu kuning di perempat final Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

JAKARTA – Berikut penjelasan mengenai perbedaan fungsi kartu kuning, merah, hijau, dan putih dalam sepak bola. Pencinta sepak bola Tanah Air perlu mengetahui informasi ini guna menambah wawasan terkait olahraga populer yang satu ini.

Publik tentu mengenal betul terkait kartu kuning dan merah serta kegunaannya. Kedua kartu tersebut merupakan bagian penting dari sepak bola. Benda tersebut kerap dikeluarkan wasit di setiap pertandingan.

Kartu kuning dan merah merupakan bagian dari jenis hukuman dalam sepak bola. Ketika suatu pemain melakukan pelanggaran, wasit bisa memberikan hukuman peringatan, tendangan bebas, tendangan pojok, penalti, hingga pemberian kartu kuning dan merah.

Kartu kuning bermakna pemain yang melakukan pelanggaran mendapatkan sanksi ringan atau peringatan. Pemain tersebut harus berhati-hati untuk tidak membuat kesalahan lagi di sebuah laga.

Adapun kartu merah berarti pemain yang melakukan pelanggaran mendapatkan sanksi berat dan harus keluar dari lapangan.

Menariknya, terdapat dua kartu lain yang fungsinya jarang diketahui publik, yaitu kartu hijau dan putih. Lantas, apa arti di balik kedua kartu tersebut?

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1769 seconds [12]