logo
Sportainment | Detail

Simak 5 Tips Gaya Hidup Sehat ala Sabrina Chairunnisa, Badan Ideal Terjaga

Intan Rachmasari
Kamis, 15 September 2022, 00:40 WIB
Simak 5 Tips Gaya Hidup Sehat ala Sabrina Chairunnisa, Badan Ideal Terjaga
Ada berbagai tips hidup sehat dari Sabrina Chairunnisa (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Tips gaya hidup sehat ala Sabrina Chairunnisa banyak ditiru warganet belakangan ini. Istri Deddy Corbuzier ini dikenal sangat menjaga gaya hidup sehat untuk menjaga tubuh tetap ideal. 

Mantan Puteri Indonesia tahun 2011 ini selalu tampil dengan tubuh ramping dan ideal khas model. Dirinya juga dikenal sebagai influencer yang sering membagikan tips pola hidup sehat, kecantikan dan fashion. 

Wanita 29 tahun ini dikenal sangat menjaga pola makannya, hal ini dilakukannya dalam rangka untuk menerapkan gaya hidup sehat. Lantas, apa saja yang dilakukan Sabrina Chairunnisa untuk menjaga badan tetap ideal?

Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengulas tips gaya hidup sehat ala Sabrina Chairunnisa. Berikut informasinya;

Tips Gaya Hidup Sehat ala Sabrina Chairunnisa

  1. Mengatur Porsi Makan 

Tips hidup sehat Sabrina Chairunnisa (Sumber: Instagram)

Mengatur pola makan adalah salah satu cara yang dilakukan Sabrina dalam melakukan gaya hidup sehat. Baginya makan dengan  porsi berlebih apalagi di malam hari akan mengganggu sistem metabolisme tubuh.

Karena makan dengan jumlah yang banyak di malam hari akan membuat sistem pencernaan lambat bekerja, dan akan beresiko penumpukan lemak. 

  1. Konsumsi Protein dan Sayur 

Tips hidup sehat Sabrina Chairunnisa (Sumber: Instagram)

Dalam pola makannya Sabrina lebih mengutamakan untuk banyak mengkonsumsi protein dan sayur. Karena pada dasarnya protein dan sayuran adalah jenis makanan yang cepat dicerna tubuh, sehingga proses metabolisme akan lebih lancar.

Menu andalannya adalah telur rebus dan daging sebagai sumber protein dan sayuran rebus seperti brokoli. 

  1. Mengatur Jumlah Karbohidrat 

Tips hidup sehat Sabrina Chairunnisa (Sumber: Instagram)

Sabrina sangat menghitung jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuhnya. Maka dari itu, Sabrina sangat mengurangi untuk konsumsi karbohidrat khususnya di malam hari. Karena baginya konsumsi karbohidrat di malam hari akan berakibat dengan penumpukan lemak akibat lambatnya proses metabolisme.

Selain itu makanan jenis karbohidrat memiliki kadar gula yang sangat tinggi. 

  1. Fokus Saat Makan

Sabrina juga tidak membiasakan makan sambil bermain hp atau menonton tv. Karena hal ini bisa mengurangi fokusnya saat makan dan berakibat jumlah asupan makanan yang tidak terkontrol. Asupan makanan yang tidak terkontrol akan mengakibatkan berlebihnya jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuhnya. 

  1. Jangan Langsung Tidur setelah Makan Malam

Tips hidup sehat Sabrina Chairunnisa (Sumber: Instagram)

Langsung tidur saat setelah makan merupakan hal yang kurang baik bagi tubuh. Setelah makan tubuh butuh waktu untuk mencerna makanan, maka dari itu tidak disarankan untuk langsung pergi tidur.

Sabrina juga menerapkan cara ini, dirinya memberi jeda 3 jam antara setelah makan untuk tidur. Karena jika seseorang langsung tidur setelah makan, maka proses metabolisme tubuh akan terhambat. 

Demikian informasi mengenai tips gaya hidup sehat ala Sabrina Chairunnisa. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1616 seconds [13]