Sportainment | Detail

Silsilah Keluarga Robert Lewandowski, Disebut Masih Keturunan Adolf Hitler

Hafid Fuad
Rabu, 13 April 2022, 17:06 WIB
Silsilah Keluarga Robert Lewandowski, Disebut Masih Keturunan Adolf Hitler
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski (Reuters)

SILSILAH keluarga Robert Lewandowski menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Karena bisa dibilang Lewandowski berada di tengah-tengah keluarga atlet, mengingat rekam jejak yang dimiliki oleh orang tua dan juga sanak saudaranya. 

Tidak hanya itu, ada juga kabar yang menyebut Robert Lewandowski masih dalam rumpun keluarga besar Adolf Hitler. Dilansir dari berbagai sumber berikut adalah beberapa hal tentang keluarga Robert Lewandowski;

Silsilah Keluarga Robert Lewandowski

1. Ayah Robert Lewandowski

Robert Lewandowski adalah anak pertama dari dua bersaudara. Ayah Lewandowski bernama Krzysztof Lewandowski. Diketahui dirinya merupakan juara bela diri judo dan mantan pesepak bola di Hutnik Warszawa.

Ayahnya adalah sosok paling berjasa yang mengarahkan penyerang Bayern Munchen itu menjadi pesepak bola profesional. Karena sebagai keluarga atlet, Lewandowski sudah mencoba berbagai macam olahraga untuk ditekuni.

Sang Ayah mengantarkan Lewandowski mencoba latihan di akademi sepak bola lokal tahun 1996–1997 yaitu di Partyzant Leszno. Klub bola tersebut di kota Leszno, Polandia Barat. 

Baru pada usia sembilan tahun Lewandowski dimasukkan ke dalam klub Varsovia Warsaw. Di sana dia bergabung selama tujuh tahun. Ayahnya wafat saat Robert Lewandowski masih kecil dan tidak sempat menyaksikan putranya bermain di level senior.

2. Ibu Robert Lewandowski

Robert Lewandowski memiliki Ibu bernama Iwona Lewandowska. Ia punya cerita menarik. Pasalnya, Iwona adalah seorang mantan atlet bola voli profesional. Iwona bermain untuk tim AZS Warszawa. Klub tersebut masih aktif hingga sekarang. 

Lalu di kemudian hari ibunya menjabat sebagai wakil presiden untuk klub masa kecil anaknya yaitu, Partyzant Leszno. Ibunya berperan penting dalam karier Lewandowski setelah ayahnya meninggal. Bahkan ibunya menemui pihak klub saat Lewy masih kecil agar mereka mau menjadikan anaknya pemain di lapangan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1396 seconds [12]