logo
Liga Champions | Detail

Sikat Dinamo Zagreb, AC Milan Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions 2022-2023

Maulana Yusuf
Kamis, 15 September 2022, 01:40 WIB
Sikat Dinamo Zagreb, AC Milan Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions 2022-2023
AC Milan kalahkan Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022-2023 (FOTO: REUTERS)

MILANAC Milan akhirnya raih kemenangan perdana di Liga Champions 2022-2023 usai sikat Dinamo Zagreb 3-1. Duel AC Milan vs Dinamo Zagreb berlangsung di San Siro, Milan, Italia, pada Rabu (14/9/2022) pukul 23.45 WIB.

Rossoneri –julukan AC Milan- sukses mencetak tiga gol melalui sepakan penalti  Olivier Giroud  (45+’ P), Alexis Saelemaekers (47’), dan Tommaso Pobega (77’).  Sementara itu, tim tamu hanya bisa membalas satu gol lewat Mislav Orsic (56’).

Babak Pertama

Sejak babak pertama Dinamo Zagreb memainkan bola dengan baik melalui kaki Arijan Ademi. Permainan dari kaki ke kaki pun diperagakan oleh tim besutan Ante Cacic tersebut. Namun, bola berhasil direbut oleh para pemain AC Milan.

Tepat di menit ke-2, Brahim Diaz mengangkat bola indah melewati pertahanan Dinamo untuk menemukan Olivier Giroud. Akan tetapi, dia hanya bisa mengarahkannya ke titik penalti karena sudut yang sempit. Upaya tim besutan Stefano Pioli untuk membuka keran golnya pun gagal.

Kemudian di menit ke6, AC Milan kembali mendapatkan peluang. Setelah memenangkan bola, Brahim Diaz mengambil umpan ke Alexis Saelemaekers di kanan, dan dia mengangkat umpan silang yang bagus ke tengah. Meski Sandro Tonali memiliki begitu banyak ruang, tetapi upaya tembakan pertamanya masih di atas mistar.

Rossoneri terus mendominasi permainan dan mendapat sejumlah peluang. Kali ini di menit 20, AC Milan hampir bisa menetak gol. Berawal dari aksi Diaz yang berbalik menggiring bola, kemudian lari jauh dan menerobos ke dalam kotak dan melepaskan tembakan. Namun, bola masih bisa diblokir oleh Moharrami. Kedudukan pun masih kacamata.

Kali ini, berkat kesabaran dan kerja kerasnya, AC Milan sukses membuka keran golnya melalui tendangan penalti  Olivier Giroud  (45+’ P). Ia melakukan sepakan penalti yang meyakinkan dan melepaskannya ke sudut kanan bawah. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan AC Milan hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2487 seconds [13]