logo
Tim Nasional | Detail

Sikat Curacao Dua Kali, Shin Tae-yong Ingin Lawan Tim Peringkat FIFA Lebih Tinggi Tahun Depan

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 28 September 2022, 05:15 WIB
Sikat Curacao Dua Kali, Shin Tae-yong Ingin Lawan Tim Peringkat FIFA Lebih Tinggi Tahun Depan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Sportstars/Hadi Febriansyah)

BOGOR - Timnas Indonesia sukses menekuk perlawanan Timnas Curacao sebanyak dua kali pada FIFA Matchday. Hasil itu lantas membuat Shin Tae-yong, tertarik untuk melawan tim lain dengan peringkat FIFA lebih tinggi di tahun depan.

Seperti diketahui, Skuda Garuda tampil melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022. Laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Indonesia menang dengan skor 3-2.

Kemudian di pertandingan kedua, Selasa (27/9/2022), Indonesia kembali tampil apik. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, mereka menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini cukup membanggakan mengingat ranking FIFA Indonesia jauh di bawah Curacao. Sebelum dua laga ini dilangsungkan, Indonesia menempati peringkat ke-156 sementara Curacao di peringkat 84.

Dengan hasil positif itu membuat Shin Tae-yong dan anak asuhnya percaya diri menghadapi tim lebih baik ke depannya. Rencananya tim dengan ranking FIFA lebih tinggi bakal mereka hadapi tahun depan.

“Tahun ini FIFA matchday sudah selesai semua, pastinya tahun depan akan diadakan pertandingan lagi, memang harus lawan (negara) FIFA ranking yang lebih tinggi lagi agar sepak bola Indonesia lebih maju lagi,” ucap Shin Tae-yong seusai laga.

Untuk informasi, dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil merangsek naik empat tangga di peringkat FIFA. Kini mereka berhasil menduduki peringkat ke-152.

Sementara Curacao harus turun sebanyak dua peringkat dari 84 ke 86. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri Timnas Indonesia sebelum menyambut Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2269 seconds [12]