Liga Inggris | Detail

Siap Tinggalkan Man City, Ilkay Gundogan di Antara Juventus atau Barcelona

Maulana Yusuf
Jum'at, 10 Juni 2022, 11:12 WIB
Siap Tinggalkan Man City, Ilkay Gundogan di Antara Juventus atau Barcelona
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (Foto: REUTERS)

MANCHESTER - Gelandang Manchester City (Man City) Ilkay Gundogan dikabarkan ingin hengkang musim panas ini. Ia pun punya opsi dua klub yang ingin dibelanya musim depan, yakni Juventus atau Barcelona.

Menurut laporan dari Football Italia yang dilansir pada Jumat (10/6/2022), Gundogan kemungkinan akan pindah dari Man City musim depan. Sementara itu, gelandang Timnas Jerman itu diduga bakal melanjutkan masa depannya antara di klub Italia atau Spanyol.

"Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan bisa pindah musim panas ini, dengan laporan Jerman mengarahkannya ke Juventus atau Barcelona," bunyi pernyataan Football Italia, Jumat (10/6/2022).

Sebagaimana diketahui, kontrak Gundogan dengan Manc City akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Di sisi lain, negosiasi antara kedua belah pihak sedang berlangsung untuk terkati perpanjangan kontrak.

Namun, surat kabar Jerman "Bild" mengklaim bahwa Gundogan saat ini sedang mencari klub yang bisa memberinya waktu bermain lebih banyak secara reguler. Ia ingin terbiasa bermain sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar bergulir.

Hal itu menunjukkan bahwa Gundogan tidak senang dengan arahan yang diberikan oleh Pep Guardiola di Man City. Selain itu, ia ingin tantangan baru setelah enam tahun di kota Manchester.

Kabarnya, Juventus disebut-sebut sebagai opsi potensial yang sedang memantau situasi yang dialami Gundogan. Di sisi lain, Gundogan juga bisa saja mencoba mewujudkan impian dengan bermain untuk Barcelona yang kabarnya berminat merekrutnya.

Sekadar informasi tambahan, Gundogan telah membuat 43 penampilan kompetitif untuk Man City musim ini. Ia mencetak 10 gol dan memberikan enam assist. Pemain berusia 31 tahun itu juga memiliki catatan positif di Timnas Jerman. Ia memiliki 58 caps dan 14 gol.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1438 seconds [13]